Instagram Update! Kini Bikin Instastory Bisa Sampai 60 Detik

Kabar baik untuk pengguna Instagram, kini Meta merilis update terbaru agar pengguna bisa menggunggah Instagram Stories (Instastory) hingga 60 detik.

Instagram Update! Kini Bikin Instastory Bisa Sampai 60 Detik
Kabar baik untuk pengguna Instagram, kini Meta merilis update terbaru agar pengguna bisa menggunggah Instagram Stories (Instastory) hingga 60 detik. Gambar : Unsplash.com/Dok. Linus Mimietz

BaperaNews - Kabar baik bagi pengguna Instagram, karena Meta baru saja merilis update terbaru agar pengguna bisa menggunggah Instagram Stories (Instastory) hingga 60 detik tanpa terputus. Update ini tentu ditunggu sebagian besar pengguna Instagram, terlebih wacana perubahan ini sudah datang dari beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, fitur Instagram Stories (Instastory) berdurasi maksimal 15 detik, bila video yang diunggah pengguna lebih panjang dari durasi tersebut maka otomatis akan terpisah seperti terpecah. Namun kini Instagram nampaknya berbenah dan kini mengizinkan video instastory berdurasi hingga 60 detik.

"Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman di Stories. Sekarang kalian dapat memutar dan membuat Stories terus menerus hingga 60 detik, alih-alih dibagi menjadi klip 15 detik," ungkap juru bicara Meta, dilansir Techcrunch sebagaimana dikutip Bapera News, Selasa (27/9/2022).

Fitur baru ini sebetulnya sudah sempat diuji coba terbatas beberapa waktu lalu, Instagram sempat mengaktifkan fitur ini namun tak lama kemudian Instagram menonaktifkannya kembali. 

Namun pengguna kini tak perlu khawatir, karena dengan update ini berarti secara resmi pengguna di seluruh dunia termasuk Indonesia sudah bisa menggunggah Instagram Stories (Instastory) hingga 60 detik. 

Baca Juga : CEO Google Sebut 'Kesenangan Tidak Harus Disamakan Dengan Uang'

Fitur baru ini juga memudahkan pengguna yang tidak tertarik menonton sebuah video dari orang tertentu secara lengkap, tanpa harus menekan layar berkali-kali untuk melewati video yang terpotong. Cukup dengan sekali tekan maka video berdurasi panjang bisa langsung terlewati.

Instagram merubah fokusnya dari gambar ke arah video pendek, hal ini tentu sebagai dampak pergeseran pengguna yang makin lama menyukai video pendek seperti di Tiktok. Hal ini ditegaskan Bos Instagram yakni Adam Mosseri bahwa kini Instagram memprioritaskan Video.

Perubahan demi perubahan terus dilakukan semenjak Instagram berfokus kepada video pendek. Pada bulan Juni lalu, durasi Instagram Reels ditingkatkan dari 60 detik menjadi 90 detik.

Bahkan instagram sempat melakukan uji coba tampilan video dengan layar penuh atau fullscreen seperti aplikasi pesaing (Tiktok), namun pada akhirnya dibatalkan karena sebagian besar pengguna mengkritik mereka. Influencer dengan jutaan pengikut seperti Kim Kardashian juga turut mengkritik tampilan video layar penuh hingga akhirnya perubahan tersebut dibatalkan.

Segera update aplikasi kamu di App Store maupun Play Store untuk menikmati fitur terbaru Instagram ya, jangan sampe ketinggalan.

Baca Juga : Begini Cara Sembunyikan Status Online di WhatsApp, Fitur Baru Yang Bakal Rilis