Iphone 14 Secara Resmi Terdaftar Di Indonesia, Rilis Sebentar Lagi

Apple umumkan bahwa pihaknya sebentar lagi akan merilis seri iPhone 14 secara resmi di Indonesia karena telah mendapatkan sertifikat TKDN.

Iphone 14 Secara Resmi Terdaftar Di Indonesia, Rilis Sebentar Lagi
Apple umumkan bahwa pihaknya sebentar lagi akan merilis seri iPhone 14 secara resmi di Indonesia karena telah mendapatkan sertifikat TKDN. Gambar : AP Photo/Dok. Jeff Chiu

BaperaNews - Setelah sekian lama menunggu penjualan seri Iphone 14 di Indonesia, sebentar lagi Iphone 14 bakal secara resmi rilis di Indonesia karena telah mendapatkan sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebagai syarat penjualan. 

Hal ini sebagaimana Bapera News memantau situs Ditjen SDPPI pada Selasa, (27/9), disana setidaknya terdapat tiga jenis seri Iphone 14 yang terlah terdaftar.

Berikut Daftar Iphone 14 yang telah mendapatkan sertifikat TKDN:

  1. Model A2894 (iPhone 14 Pro Max)
  2. Model A2890 (iPhone 14 Pro)
  3. Model A2886 (iPhone 14 Plus)
  4. Model A2882 (iPhone 14)

Baca Juga : Apple Buka Suara Soal iPhone 14 Series Bermasalah, FaceTime dan iMessage Error

Sertifikat tersebut telah didaftarkan oleh tiga pemohon sekaligus, yaitu Apple Indonesia, PT. Mapple Mitra Adiperkasa, dan Erajaya Swasembada, Tbk., PT. Dengan begitu berarti 2 syarat utama penjualan perangkat dengan koneksi seluler 4g dan koneksi WIFI di Indonesia telah terpenuhi.

Berdasarkan syarat yang sudah terpenuhi, seri Iphone 14 sudah bisa di pasarkan dan dijual di Indonesia

Pengguna Apple memang perlu sedikit bersabar tiap kali Iphone merilis produk, karena barang tersebut biasanya baru tersedia di Indonesia berkisar 2-3 bulan setelah rilis secara resmi di Amerika.

Bila dihitung berdasarkan pengalaman, Iphone 13 dahulu resmi rilis dibulan September dan di jual pada tanggal 19 November tahun lalu. Semestinya penjualan seri Iphone 14 tak jauh berbeda dari seri-seri sebelumnya.

Apple memang menarik perhatian kala merilis iPhone 14 pada 7 September 2022 lalu, pasalnya kini Apple memiliki sistem SOS Satelit yang bekerja sama dengan responden darurat. Fitur tersebut nantinya akan membantu pencarian device melalui aplikasi FindMy untuk membagi lokasi Anda melalui satelit, walau tidak memiki koneksi internet.

Tak hanya itu, sederet kecanggihan fitur yang ditawarkan juga menjadi daya pikat para pecinta Apple untuk merogoh kocek demi sebuah seri Iphone 14.

Baca Juga : Instagram Update! Kini Bikin Instastory Bisa Sampai 60 Detik