Catat! Begini Cara Hapus Tag di Getcontact yang Bikin Resah

Temukan fitur-fitur menarik dari GetContact dan cara menghapus serta mengembalikan tag yang ada di aplikasi ini.

Catat! Begini Cara Hapus Tag di Getcontact yang Bikin Resah
Catat! Begini Cara Hapus Tag di Getcontact yang Bikin Resah. Gambar : Istimewa

BaperaNews - GetContact menjadi aplikasi yang sering dimanfaatkan pengguna untuk memeriksa nomor yang menghubunginya. Aplikasi ini membantu pengguna mengetahui ID penelepon meski kontak tersebut tidak tersimpan di ponselnya, untuk membantu mengetahui nomor tak dikenal yang menghubungi, apa orang yang dikenal atau penipu.

GetContact juga bisa dipakai untuk pengguna agar mengetahui disimpan dengan nama apa kontak miliknya di ponsel orang lain. Inilah yang disebut tag. Namun seringkali tag GetContact ini aneh, biasanya diberi oleh orang yang tidak suka, bahkan bisa dipakai untuk mencoreng nama baik, menyalahgunakan, atau fitnah yang tidak berdasar.

GetContact bermanfaat untuk identifikasi nomor tidak dikenal, melindungi privasi, dan menghindari panggilan atau pesan spam yang tidak diinginkan. Ada 2 versi GetContact yakni gratis dan premium.

Pengguna versi GetContact gratis bisa melihat nama dan foto pengguna lain, memblokir panggilan atau pesan spam, atau melaporkan nomor spam. Sedangkan fitur GetContact premium memungkinkan pengguna terbebas dari iklan, menyembunyikan nama atau foto dari orang lain, privasi lebih, batas pencarian lebih luas, hingga tahu siapa saja yang telah melihat tag namanya di GetContact tersebut. 

Baca Juga : Apple Bocorkan Fitur Baru di iOS 17, Diklaim Lebih Intutif

Pengguna tak perlu khawatir jika menemui tag aneh yang membuat namanya seolah disimpan buruk oleh orang lain. GetContact juga bisa memberi cara hapus tag di GetContact tersebut. Berikut cara hapus tag di GetContact yang bisa dilakukan dengan cepat.

Cara Hapus Tag di GetContact

  • Unduh GetContact dan install di ponsel
  • Pilih menu “Tag Saya”
  • Klik “Tampilkan Lebih Banyak”
  • Cari tag yang ingin Anda hapus dan geser ke kiri di sisi tag nya
  • Jika sudah, Anda akan melihat ikon sampah, klik ikon tersebut untuk menghapusnya
  • Jika selesai, klik “Report” dan “Ok”

Cara Mengembalikan Tag GetContact

Jika suatu hari Anda ingin memunculkan kembali tag yang dihapus, Anda bisa melakukanya dengan menggeser aplikasi GetContact hingga ke bawah sampai muncul menu “Deleted Tags”. Pada menu tersebut bisa terlihat tag apa saja yang dihapus. Jika ingin memunculkan lagi, klik “Make Visible”.

Demikian informasi tentang cara menghapus tag GetContact, semoga bisa Anda pahami dengan mudah ya.

Baca Juga : Google Buka Kursus Gratis AI Generatif Khusus Talenta Digital Indonesia