Zenly Ditutup Februari 2023, Simak Cara Unduh Data Pengguna Agar Tak Hilang

Aplikasi pelacak Zenly dikabarkan akan ditutup pada Februari 2023 mendatang. Agar data kamu sebagai pengguna Zenly tidak hilang, simak cara unduh data pengguna Zenly dibawah ini!

Zenly Ditutup Februari 2023, Simak Cara Unduh Data Pengguna Agar Tak Hilang
Aplikasi Zenly akan ditutup Febuari 2023. Gambar : Dok. Zenly

BaperaNews - Zenly, aplikasi pelacak lokasi kerabat hingga teman, akan ditutup pada Februari 2023 mendatang, kabar tersebut disampaikan langsung oleh Zenly di media sosial resminya.

“60 hari menjelang perpisahan kita, terima kasih sudah setia bersama kami hingga detik ini. Zenly love you” tulisnya.

Zenly kemudian merekomendasikan penggunanya untuk beralih ke Snap Map, layanan dari Snapchat yang juga bisa bekerja melacak lokasi orang lain. Zenly sudah didownload 100 juta kali di Google Play Store.

Zenly ialah aplikasi peta sosial untuk melacak atau berbagi lokasi dengan kerabat maupun teman, tiap pengguna bisa bertemu di kehidupan nyata dengan mudah melalui Zenly. Aplikasi pelacak Zenly buatan Prancis, memungkinkan pengguna bisa mengetahui dimana lokasi keluarga atau teman dekatnya, juga dengan siapa mereka berada, apa yang mereka lakukan, secara akurat di waktu nyata.

Zenly dirilis pada tahun 2015, Zenly kini telah jadi bagian dari Snapchat usai sahamnya diakuisisi oleh Snap Inc. sejak tahun 2017. Zenly kini bersatu dengan Snapchat, sebab itulah pengguna disarankan untuk beralih ke Snap Map.

Baca Juga : Apple Berencana Akan Hapus Twitter Dari App Store, Kenapa?

Zenly ialah tentang menghubungkan orang-orang, Anda tidak perlu lagi harus mengirim ratusan pesan untuk bisa temukan teman Anda atau untuk mengatur lokasi bertemu. Anda bisa melihat mereka dengan jelas di peta. Tidak seperti situs untuk check-in, Anda tidak harus memperbarui lokasi terus menerus, juga tidak seperti kebanyakan aplikasi GPS lain. Zenly tidak butuh masa pakai baterai besar. Keunggulan lain ialah akuratnya, dan lokasi diperbarui secara nyata. Artinya, kami perlu infrastruktur tangguh, dengan latensi rendah, sebab tiap pembaruan diproses kurang dari 300 milidetik” ujar Kepala Infrastruktur Zenly Jean Baptiste.

“Sayangnya iklim ekonomi di saat ini menyulitkan kami untuk mempertahankan operasinya, kami senang Anda menikmati Zenly, untuk mengirim emoji ke teman ketika bepergian, mengirim di saat yang tepat, gabung dengan mereka bersama, tapi ini sudah waktunya untuk kami mengucap selamat tinggal. Zenly akan selalu mencintaimu” sambung Zenly di media sosialnya.

Dengan penutupan tersebut, maka semua data pengguna Zenly akan dihapus. Agar data pengguna tidak hilang, Tim Bapera News akan memberikan sedikit beberapa cara unduh data pengguna Zenly dengan sangat mudah, melalui langkah-langkah berikut:

Cara Unduh Data Pengguna Zenly : 

  1. Buka “Pengaturan”.
  2. Klik “Butuh Bantuan”.
  3. Klik “Kirim Permintaan”.
  4. Lalu, unduh Data Anda. 

Baca Juga : WhatsApp Jalankan Uji Coba Fitur Baru, Bisa Kirim Status Pakai Voice Note