X/Twitter Akan Hilangkan Judul Berita

Media sosial X akan menghapus headline berita pada tautan berita yang diunggah.

X/Twitter Akan Hilangkan Judul Berita
X/Twitter Akan Hilangkan Judul Berita. Gambar : Unsplash/Dok. Claudio Schwars

BaperaNews - Elon Musk kembali menyampaikan niatnya untuk merubah Twitter/ media sosial X. Kali ini pada outlet berita.

Elon Musk mengungkap Twitter hilangkan judul berita atau headline berita di sebuah unggahan link berita sehingga hanya akan tampilkan tautan dan gambar utama dari kontennya.

Jika Elon Musk resmi menerapkannya, maka media sosial X hanya akan munculkan gambar dan tautan di unggahan tanpa judul atau ringkasan beritanya.

Saat ini Twitter masih menampilkan judul dan teks ringkas (di web) pada postingan blog yang diunggah lengkap dengan gambar headernya sebagai preview.

Dengan demikian, jika penulis tidak menuliskan teks penyerta link yang ia bagi, pengguna lain yang melihatnya hanya bisa melihat gambar dan tautan saja, tidak tahu apa judul atau ringkasannya jika tidak membuka unggahannya.

Kabar media sosial X akan hilangkan headline berita ini pertama kali disampaikan oleh Fortune dan telah dikonfirmasi oleh Elon Musk melalui akun Twitternya. Ia menyebut ide ini datang langsung darinya sebagaimana berbagai perubahan yang ia terapkan di Twitter sebelumnya. 

Baca Juga : Ini Alasan Elon Musk Ubah Nama Twitter Menjadi X

“Ide ini datang langsung dari saya. Ini akan tingkatkan estetika secara drastis” kata Elon Musk di akun media sosial X nya hari Kamis (24/8).

Elon mengajak para jurnalis agar menulis langsung di X untuk bisa mendapat keuntungan.

“Kalau Anda jurnalis yang ingin lebih bebas dan dalam ketika menulis serta pendapatan lebih tinggi, maka publikasikan langsung di media sosial X ini” imbuhnya.

Tujuan pembaruan headline berita Twitter dilakukan untuk mengurangi jumlah tinggi dan ukuran unggahan dimana bisa membuat unggahan termuat lebih banyak di layar sehingga mengurangi clickbait atau menghapus preview.

Belum diungkap kapan kebijakan akan resmi diterapkan. Elon Musk berusaha merubah segala sesuatu di X/ Twitter untuk bisa mendapatkan lebih banyak pengguna mulai dari tawaran akun verifikasi berbayar, fitur X premium (dulunya Twitter Blue), hingga adanya pembagian pendapatan untuk para konten kreator dari iklan.

X ingin menjadi media sosial serba bisa yang tidak hanya sebagai aplikasi penghubung namun juga bisa menjadi aplikasi jual beli hingga pembayaran. Elon dan timnya sedang berusaha keras untuk wujudkan mimpi tersebut.

Baca Juga : Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi X