Apple Bakal Rilis MacBook Pro Touch Screen Pada 2025

Apple bakal rilis MacBook Pro touch screen pada 2025 mendatang, bagaimana fiturnya? Simak Selengkapnya di sini!

Apple Bakal Rilis MacBook Pro Touch Screen Pada 2025
Apple bakal rilis Macbook versi Touch Screen. Gambar : Unsplash/Ruben Menarguez

BaperaNews - Apple segera rilis MacBook Pro versi touch screen (layar sentuh) pada tahun 2025 mendatang. Adapun keputusan Apple ini menjadi sesuatu yang cukup menarik untuk dibahas. Pasalnya, Steve Jobs, selaku pendiri Apple sempat menganggap bahwa laptop dengan teknologi touch screen adalah ide yang buruk dan tidak memiliki fungsi yang memiliki nilai tambah.

Bocoran Apple bakal rilis MacBook Pro touch screen ini membuat banyak orang merasa bahwa Apple seakan 'jilat ludah' sendiri. Pada tahun 2010 lalu, Steve Jobs mengatakan tidak akan membuat Macbook miliki fitur touch screen. Bahkan ucapan tersebut juga diutarakan kembali pada 2016 lalu.

"Permukaan sentuh tidak ingin vertikal. Tidak berfungsi. Ergonomis buruk." Ucap Steve Jobs.

Baca Juga : Penyebab iPhone SE 4 Batal Dirilis Tahun Depan

Kala itu pihak Apple menyatakan bahwa laptop dengan layar sentuh adalah sesuatu yang bakal menghilangkan esensi dari laptop itu sendiri. Apple menganggap kalau desain tersebut dapat membuat laptop seakan melupakan fungsi dari trackpad dan keyboard yang sudah disematkan pada perangkat.

Kembali melansir dari Bloomberg, salah satu bocoran yang beredar menginformasikan kalau teknologi layar sentuh untuk MacBook itu masih dalam tahap pengembangan. Apple sendiri masih melakukan uji coba untuk memastikan diri sebelum merilis MacBook touch screen.

Hanya saja diharapkan bahwa layar touch screen MacBook itu nantinya akan mengusung panel OLED. Dan tidak hanya itu, catatan Bloomberg pun menduga kalau MacBook dengan teknologi touch screen akan hadir di tahun 2025 mendatang.

Sebagai informasi, sebeleum Apple rilis MacBook Pro touch screen pada 2025 mendatang, Apple dikabarkan akan mulai mengganti layar untuk perangkat seluler seperti iPhone dan Apple Watch mereka, dengan layar buatan sendiri mulai tahun 2024.

Terobosan baru Apple kali ini akan dimulai dengan Apple Watch kelas atas di akhir 2024, dan bakal mengganti layar OLED perangkat terkini dengan teknologi microLED sendiri.

Baca Juga : Beredar Isu iPhone 16 Rilis 2024, Punya Kamera Face ID di Bawah Layar?