Twitter Mendadak Beri Centang Biru Akun Seleb yang Telah Meninggal

CEO Twitter Elon Musk mendadak mengembalikan centang biru Twitter kepada akun-akun tokoh dunia yang telah meninggal dunia.

Twitter Mendadak Beri Centang Biru Akun Seleb yang Telah Meninggal
Centang Biru Twitter Akun Seleb yang Telah Meninggal. Gambar : REUTERS/Dok. Dado Ruvic

BaperaNews - CEO Twitter Elon Musk mendadak mengembalikan centang biru Twitter pada akhir pekan lalu, termasuk untuk akun-akun tokoh dunia yang telah meninggal dunia seperti Kobe Bryant, Anthony Budiman, dan Chadwick Boseman yang telah meninggal dunia jauh hari sebelum Elon mengambil alih Twitter.

Belum diketahui apa alasan akun selebriti yang telah meninggal dunia mendapatkan kembali centang biru Twitter mengingat Twitter telah menetapkan kebijakan untuk semua pengguna harus membayar biaya langganan per bulan untuk bisa mendapat dan mempertahankan centang birunya, diduga akun tersebut dibayar oleh orang lain atau Twitter memberikannya secara gratis.

Usai mengumumkan biaya langganan centang biru Twitter, sejumlah akun selebriti dan tokoh terkenal dunia yang telah terverifikasi sejak lama baik itu atlet, politikus, artis, hingga perusahaan kehilangan centang birunya.

Namun hal tersebut tiba-tiba berhenti, Twitter kembali memberi centang biru kepada penggunanya yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut.

Banyak selebriti termasuk dari Indonesia bingung karena mendapat centang biru padahal mereka tidak berlangganan Twitter Blue.

“Untuk yang penasaran, saya tidak langganan Twitter Blue, saya belum memberi nomor telepon kepada siapapun, sungguh kacau” tutur Neil Gaiman yang mendapat centang biru pada Minggu (23/4).

Baca Juga : Wow! Harga Centang Biru Twitter di Arab Saudi Lebih Mahal

Akun selebriti lain seperti Ben Stiller juga mendapatkan kembali centang birunya, termasuk penyanyi Ciara, Justin Bieber, Katy Perry, Blake Lively, Oprah Winfrey, hingga Lady Gaga, semuanya mendapat centang biru meski tidak berlangganan Twitter Blue setelah ramai centang biru mereka hilang.

Tidak hanya artis barat, artis Indonesia juga kembali mendapatkannya, juga BLACKPINK dan Park Bo Gum asal Korea Selatan telah mendapat kembali tanda verifikasi tersebut. Hal ini pun membuat warganet bingung dengan kebijakan Elon Musk yang seolah maju mundur.

Diketahui sebelumnya Elon Musk menegaskan semua pengguna yang ingin mendapat centang biru Twitter harus membayar biaya langganan bulanan, jika tidak akan dihapus centang birunya.

Namun kini semua tokoh dan selebriti dengan pengikut lebih dari 1 juta kembali mendapatkannya meski mereka tidak berlangganan Twitter Blue.

Jadi apa Twitter akan kembali memberikan centang biru secara gratis? Elon Musk maupun pihak Twitter belum memberi respon langsung terkait hal ini.

Baca Juga : Asik! Pelanggan Twitter Blue Boleh Mencuit Hingga 10.000 Karakter