TikTok Bocorkan Alasan Kenapa Video Bisa Masuk FYP

TikTok akan luncurkan fitur baru yang memberi informasi kepada penggunanya kenapa video bisa masuk FYP TikToknya, dijelaskan juga apa alasan video bisa masuk For Your Page (FYP) TikTok.

TikTok Bocorkan Alasan Kenapa Video Bisa Masuk FYP
TikTok kasih tau alasan kenapa video bisa masuk FYP. Gambar : unsplash.com/Dok. Collabstr

BaperaNews - TikTok menggunakan formula atau algoritma khusus untuk membuat halaman linimasanya (feed) sebagaimana media sosial lain. Di TikTok, halaman tersebut biasa disebut For Your Page (FYP) yang sesuai dengan minat pengguna, konten yang biasa dilihat atau disukai.

For Your Page (FYP) TikTok ialah halaman rekomendasi atau beranda awal di TikTok yang bisa langsung dilihat pengguna ketika membuka media sosial tersebut, berisi kumpulan video yang sedang naik daun, berhubungan dengan apa yang biasa dilihat, disukai, atau dikomentari pengguna.

FYP TikTok berhubungan dengan konten populer, biasanya semakin konten banyak peminatnya akan semakin sering muncul di FYP TikTok .

Selama ini, TikTok menampilkan video yang sejalan dengan kegiatan penggunanya di aplikasi, namun sebagian besar tidak tahu kenapa video TikTok bisa masuk FYP, kini hal tersebut akan diubah, pengguna akan tahu alasan kenapa video TikTok masuk FYPnya.

Sebab TikTok akan luncurkan fitur baru yang memberi informasi kepada penggunanya alasan kenapa video masuk FYP TikToknya, dijelaskan apa alasan video bisa masuk For Your Page (FYP) TikTok.

Baca Juga : Kumpulan Link Untuk Unduh Video TikTok Tanpa Watermark

Alasan Kenapa Video TikTok Masuk FYP

Fitur ini dibuat untuk meningkatkan transparansi konten atau memudahkan pengguna memahami konten yang ada di halaman FYP, seperti diketahui, tiap pengguna akan mendapat video berbeda di FYPnya. Maka untuk mengetahui alasannya, TikTok memberi penjelasan dengan fitur tersebut.

Alasan kenapa video TikTok bisa masuk FYP tersebut bisa diketahui dari tombol “Share”, klik ikon yang mirip tanda tanya yang berlabel “Why This Video”. Maka TikTok akan menyuguhkan sebuah informasi yang memberi tahu kenapa video yang dilihat ada di FYP.

Misalnya jika muncul video kucing, alasannya karena sedang populer di Negara pengguna tersebut dan juga karena pengguna mengikuti akun yang berhubungan dengan kucing.

Alasan lain ialah adanya video baru yang diunggah oleh pengguna lain di sekitar area pengguna tersebut, atau memang kontennya sehubungan dengan konten yang sering ditonton, sering disukai, atau sering dikomentari.

Fitur sudah tersedia dan akan mulai digelontorkan ke pasar global secara bertahap mulai Jumat (23/12). Artinya ada pengguna yang sudah atau belum menerima fitur “Why This Video”, sebab memang akan diluncurkan secara bertahap.

Pengguna bisa mengupdate TikTok ke versi terbaru, sebab fitur terbaru hanya bisa dinikmati oleh versi yang juga terbaru.

Baca Juga : Kominfo Buka Suara Terkait Kasus Penyadapan TikTok Di AS