Fitur-Fitur Rahasia Twitter yang Jarang Diketahui

Platform Twitter selalu mengeluarkan fitur-fitur baru yang unik untuk penggunanya, namun terdapat fitur rahasia Twitter yang jarang diketahui. Berikut fitur rahasia Twitter.

Fitur-Fitur Rahasia Twitter yang Jarang Diketahui
Fitur-fitur rahasia Twitter yang jarang diketahui. Gambar : unsplash.com/Dok. Joshua Hoehne

BaperaNews - Twitter merupakan salah satu media sosial populer, memiliki jumlah pengguna yang besar dari seluruh dunia. Dari data Statistik, per Januari 2022, jumlah pengguna aktif Twitter mencapai 436 juta atau tertinggi ke-16 dari semua media sosial yang ada.

Twitter belum lama ini dibeli oleh Elon Musk, masih tetap eksis, menjadi tempat berhubungan online dan membagikan informasi berita atau acara. Namun tak banyak yang tahu, Twitter menyimpan sejumlah fitur tersembunyi yang perlu dicoba. Yuk simak rangkuman Tim Redaksi Bapera News terkait sejumlah  fitur-fitur rahasia Twitter yang jarang orang ketahui. Berikut 5 fitur-fitur rahasia di Twitter.

Baca Juga : Fitur Baru DM Twitter: Video Call, Voice Note Hingga DM Yang Bakal Terenkripsi

Fitur-Fitur Rahasia Twitter:

1. Nonaktifkan Tanda Pesan telah Dibaca

Salah satu fitur rahasia di Twitter ialah menonaktifkan tanda pesan yang telah dibaca. Tidak perlu memberitahu semua orang ketika Anda menerima pesan mereka, dengan menonaktifkan tanda pesan telah dibaca.

Cara menonaktifkan tanda pesan telah dibaca, klik di menu “Setting and Privacy” – “Direct Messages” – nonaktifkan pilihan tampilan tanda terima pesan dengan menggeser ke kiri.

2. Hapus Cache

Twitter punya cache yang bisa dihapus agar meningkatkan kinerja aplikasi. Caranya di “Setting and Privacy” – “Accessibility, display, and languages” – “Data usage” – “Media storage” – “Web storage”, lanjut ke halaman berikutnya untuk menghapus cache.

3. Membagi Akun dengan QR Code

Bagikan akun tersebut dengan QR Code, scan QR Code yang ada di Twitter. Klik “QR Code” di bagian terbawah halaman, nantinya akan muncul dan bisa dibagi ke orang lain.

4. Memakai Web

Twitter bisa diakses di Web atau komputer, dengan Twitter Spaces, namun butuh undangan atau link untuk bisa gabung.

Baca Juga : Twitter Bakal Luncurkan Centang Emas dan Abu-Abu

5. Menghemat Data

Fitur rahasia Twitter satu ini dapat menghemat data, diketahui menggunakan Twitter terlalu sering bisa membuat penggunaan kuota internet membengkak, untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan opsi hemat data. Cara menghemat data Twitter di menu “Setting and Privacy” – “Accessibility, display, and language” – “Data usage”.

Pengaturan menampilkan pilihan untuk gambar dan video yang bisa dinonaktifkan tampilannya agar data yang dipakai lebih sedikit. Jika ingin menonaktifkan semua tampilan, pilih”Data saver”.

6. Membuat Daftar Umpan

Anda mungkin mengikuti banyak akun, berpotensi membuat Twit orang-orang terdekat justru tak Nampak di beranda. Cara mengatasinya ialah membuat daftar satu atau beberapa akun yang ingin Anda lihat dengan teratur.

Caranya klik ikon akun Anda, klik “List”, klik “New” di kanan bawah, dan beri nama pada daftar tersebut. Jika daftar ini ingin disimpan secara pribadi, pilih “Private” dan kemudian klik “Create”. Tambahkan nama akun dengan klik “Add to your list” dan klik “Done” setelah selesai.

Anda bisa telusuri daftar pilihan tersebut dengan mengetuk ikon akun Anda dan pilih “List”, maka Anda tetap akan update informasi baru dari orang-orang yang dipilih.

Nah itu dia fitur-fitur rahasia di Twitter yang jarang orang ketahui.

Baca Juga : Berikut Cara Download Riwayat Cuitan Lama Penuh Kenangan Di Twitter