Cara Buat Recap Reels 2022 Di Instagram Dengan Mudah

Instagram rilis template baru di penghujung tahun 2022 ini, yaitu Recap Reels 2022. Berikut cara membuat Recap Reels 2022 di Instagram dengan mudah.

Cara Buat Recap Reels 2022 Di Instagram Dengan Mudah
Cara buat Recap Reels 2022 di Instagram. Gambar : Dok. Instagram

BaperaNews - Instagram merilis template baru di penghujung tahun 2022 ini, yaitu Recap Reels 2022. Dengan fitur Recap Reels tersebut, pengguna bisa menyatukan momen indah sepanjang tahun 2022 dalam satu video reels. Template reel bisa membagikan minimal tiga konten yang diunggah di tahun ini.

Pengguna tinggal menentukan mana foto atau video yang telah diunggah untuk disinkronkan, terdapat latar audio untuk membuatnya makin menarik. Fitur Recap Reels di Instagram mirip dengan fitur sejumlah platform lain seperti Apple Music, Spotify, dan YouTube yang sebelumnya telah membuat fitur kilas balik akhir tahun.

Sebelumnya jika ingin membuat kilas balik di Instagram, pengguna harus membuatnya dengan layanan dari pihak ketiga seperti Instagram Best Nine yang menggabung 9 foto teratas dalam 1 kolase.

Tahun 2021 lalu, Instagram merilis fitur Year in Review yang membuat pengguna bisa memilih 10 stories andalannya untuk dibagikan.

Fitur Recap Reels Instagram disebut sebagai pengganti Year in Review, Jubir Meta, induk Instagram, Alexandra Terry menyebut fitur Recap Reels 2022 tersedia dalam bahasa Spanyol, Hindi, dan Inggris.

Sejak Jumat 23/12, fitur Recap Reels 2022 Instagram ini sudah muncul, tentunya jika pengguna update ke versi Instagram terbaru. Mau membuatnya untuk melihat kembali momen-momen indah yang diabadikan di Instagram? Simak cara buat Recap Reels 2022 di Instagram.

Baca Juga : Instagram Rilis 4 Fitur Baru: Fitur "Notes" Paling Hits

Cara Buat Recap Reels 2022 di Instagram:

  1. Buka Instagram, ketuk opsi “Reels” di bawah tampilan utama.
  2. Ketuk ikon kamera di sudut kanan atas layar, pilih tab “Template” di bawah layar.
  3. Pilih satu dari empat template yang disediakan, dengan narasi dari DJ Khaled, rapper Bad Bunny, Badshah, atau aktor Priah Ferguson.
  4. Pilih foto atau video yang ingin dimasukkan ke Reels Recap 2022, minimal 3 konten maksimal 21 konten.
  5. Pilih “Edit clips” jika ingin menyempurnakan koten misalnya menambah filter, teks, stiker, menandai orang, atau menentukan lokasi.
  6. Klik “next” Instagram akan menampilkan konten yang dipilih secara otomatis sesuai templatenya.

Jangan lupa update dahulu aplikasi Instagram Anda ya supaya fitur Recap Reels 2022 ini bisa muncul, bagikan momen indah Anda selama tahun 2022 ini dengan Recap Reels 2022 di Instagram, selamat mencoba!

Baca Juga : Instagram Rilis Fitur Baru, Bisa Bantu Pengguna Atasi Hacker