JBL Rilis Tour Pro 3, Hadirkan TWS dengan Smart Charging Berlayar Sentuh

JBL Tour Pro 3 hadir dengan layar sentuh lebih besar pada charging case, fitur transmitter, dan True Adaptive Noise Cancellation.

JBL Rilis Tour Pro 3, Hadirkan TWS dengan Smart Charging Berlayar Sentuh
JBL Rilis Tour Pro 3, Hadirkan TWS dengan Smart Charging Berlayar Sentuh. Gambar : Hypebeast

BaperaNews - JBL resmi meluncurkan produk terbaru dalam jajaran earbuds true wireless stereo (TWS), yaitu JBL Tour Pro 3. Produk ini hadir sebagai penerus Tour Pro 2 dengan sejumlah peningkatan signifikan, terutama pada smart charging case yang kini dilengkapi layar sentuh LED berukuran lebih besar.

Tour Pro 3 membawa layar sentuh pada charging case dengan ukuran 1,57 inci, yang lebih besar 30 persen dibandingkan pendahulunya, Tour Pro 2, yang hanya berukuran 1,45 inci.

Layar yang lebih besar ini memungkinkan pengguna untuk mengakses lebih banyak informasi langsung dari case, termasuk judul lagu yang sedang diputar, tanpa perlu mengambil ponsel.

Fitur tambahan lain seperti skip track, penyetelan alarm, dan pengecekan pesan teks atau notifikasi panggilan masuk juga bisa dilakukan langsung melalui layar pada charging case tersebut.

Selain fungsionalitas dasar, layar pada case JBL Tour Pro 3 memungkinkan pengguna untuk mengubah berbagai pengaturan yang biasanya hanya tersedia melalui aplikasi pendamping.

Pengaturan tersebut meliputi mode noise cancelling dan profil equalizer, memberikan fleksibilitas lebih bagi pengguna untuk menyesuaikan pengalaman mendengarkan sesuai dengan preferensi mereka.

Salah satu peningkatan signifikan lainnya pada JBL Tour Pro 3 adalah kemampuan charging case untuk berfungsi sebagai transmitter.

Dengan fitur ini, case dapat dihubungkan ke sumber audio analog dan kemudian mentransmisikan suara secara nirkabel ke unit earbuds. Fitur ini memperluas kompatibilitas Tour Pro 3 dengan berbagai perangkat audio.

Baca Juga: Samsung Berikan 5.000 Samsung Galaxy Z Flip 6 untuk Para Atlet di Paralimipade Paris 2024

JBL Tour Pro 3 juga mendukung fitur Auracast, yang memungkinkan keluaran audio dari earbuds ini dapat disiarkan ke perangkat-perangkat audio Bluetooth lain yang memiliki kapabilitas serupa. Hal ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbagi pengalaman audio dengan lebih banyak perangkat secara simultan.

Dalam hal kualitas audio, JBL Tour Pro 3 dilengkapi dengan driver berukuran 11 mm, lebih besar dari driver pada Tour Pro 2 yang berukuran 10 mm.

Driver yang lebih besar ini dikombinasikan dengan dukungan codec LDAC bersertifikasi Hi-res, yang mampu mentransfer data tiga kali lebih besar dibandingkan codec SBC standar Bluetooth.

Hal ini memungkinkan output audio dengan kualitas yang lebih tinggi, sementara codec AAC juga didukung meskipun aptX Adaptive tidak tersedia.

Untuk peredaman suara dari lingkungan sekitar, JBL Tour Pro 3 dilengkapi dengan fitur True Adaptive Noise Cancellation 2.0. Fitur ini mampu menganalisis tingkat suara lebih dari 50.000 kali per detik, sehingga level ANC dapat disesuaikan secara otomatis sesuai dengan perubahan suara di sekitar.

Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan pengalaman mendengarkan yang optimal, meskipun berada di lingkungan yang bising.

Meskipun JBL Tour Pro 3 dilengkapi dengan driver yang lebih besar dan layar sentuh yang lebih luas pada charging case, daya tahan baterainya tetap impresif. Earbuds ini diklaim mampu bertahan hingga 10 jam tanpa menggunakan ANC, atau hingga 40 jam waktu playback total jika digabungkan dengan daya tambahan dari case.

Fitur lain yang menarik adalah audio Spatial 360 dengan head tracking, yang mampu mengubah sumber suara stereo menjadi surround sound, memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih imersif.

Baca Juga: iPhone 16 Dikabarkan Akan Rilis 9 September 2024!