Samsung Berikan 5.000 Samsung Galaxy Z Flip 6 untuk Para Atlet di Paralimipade Paris 2024

Samsung membagikan 5.000 unit Galaxy Z Flip 6 Olympic Edition kepada atlet Paralimpiade Paris 2024. Ponsel ini dilengkapi fitur AI dan aksesibilitas khusus untuk mendukung para atlet.

Samsung Berikan 5.000 Samsung Galaxy Z Flip 6 untuk Para Atlet di Paralimipade Paris 2024
Samsung Berikan 5.000 Samsung Galaxy Z Flip 6 untuk Para Atlet di Paralimipade Paris 2024. Gambar : Samsung News Room

BaperaNews - Samsung Electronics telah membagikan 5.000 unit smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 Olympic Edition kepada para atlet yang berlaga di Paralimpiade Paris 2024.

Ponsel edisi khusus ini dibagikan sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet dari berbagai negara yang berlaga di pesta olahraga global tersebut.

Paralimpiade Paris 2024 dimulai pada Rabu (28/8), dan ponsel ini sebelumnya juga diberikan kepada 17.000 atlet yang bertanding di Olimpiade Paris 2024.

Samsung Galaxy Z Flip 6 edisi khusus ini memiliki desain dan fitur bertema Olimpiade Paris 2024. Ponsel ini dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat membantu para atlet dalam berbagai aktivitas mereka selama bertanding.

Salah satu fitur AI yang menonjol adalah fitur penerjemah (Interpreter) yang memungkinkan percakapan diterjemahkan secara real-time. Fitur ini sangat membantu para atlet untuk berkomunikasi dengan lebih mudah, terutama mereka yang berasal dari negara yang berbeda dan memiliki bahasa yang beragam.

Selain fitur penerjemah, Samsung juga memperkaya Samsung Galaxy Z Flip 6 Olympic Edition dengan berbagai fitur aksesibilitas yang dapat mendukung kebutuhan khusus para atlet Paralimpiade.

Salah satu fitur yang dihadirkan adalah garis Relumino, yang meningkatkan kontras dan kecerahan layar serta mempertajam garis luar gambar, sehingga memudahkan atlet dengan gangguan penglihatan untuk melihat tampilan di layar.

Fitur-fitur ini menjadi salah satu dukungan teknologi penting bagi para atlet dengan kebutuhan khusus.

Baca Juga: Iphone 16 Dikabarkan Akan Rilis 9 September 2024!

Selain membagikan smartphone, Samsung juga membentuk "Team Galaxy," kelompok atlet yang terdiri dari para atlet Paralimpiade yang berpengaruh baik di dalam maupun di luar arena pertandingan.

Beberapa anggota dari Team Galaxy antara lain pesepak bola tunanetra asal Perancis yang juga menjadi pembawa obor Paralimpiade, Yvan Wouandji, serta atlet-atlet terkenal lainnya seperti Johannes Floors, Madison De Rozario, Ugo Didier, Hee-jin Kim, Kadeena Cox, dan Desirée Vila.

Melalui kelompok ini, Samsung ingin menunjukkan bagaimana teknologi mereka dapat membantu atlet dan masyarakat umum membuka peluang baru, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di dunia olahraga.

Samsung juga turut mempromosikan teknologi Galaxy AI di berbagai lokasi Paralimpiade Paris 2024 melalui toko-toko experience yang mereka buka di sekitar area pertandingan. Salah satu lokasi utamanya adalah Champs-Elysees 125 dan Square Marigny.

Di toko ini, pengunjung bisa mencoba berbagai fitur canggih dari Galaxy Z Flip 6 dan juga berkesempatan untuk mengumpulkan 16 jenis pin eksklusif bertema cabang olahraga Paralimpiade, seperti sepak bola tunanetra, bola basket kursi roda, tenis kursi roda, dan para-atletik.

Para pengunjung toko experience ini juga dapat meraih hadiah berupa unit Samsung Galaxy Z Flip 6 atau paket perjalanan ke Olimpiade Milano Cortina 2026 untuk dua orang.

Ini menjadi bagian dari strategi Samsung untuk memperkenalkan teknologi inovatif mereka kepada audiens yang lebih luas.

Adapun Samsung Galaxy Z Flip 6 Olympic Edition yang dibagikan kepada para atlet, hadir dengan desain yang serupa dengan varian berwarna kuning (Yellow) yang sudah ada di pasaran. Namun, edisi khusus ini memiliki tambahan logo Olimpiade dan Paralimpade Agitos berwarna emas pada bodinya.

Kotak kemasan ponsel ini juga didesain khusus dengan kombinasi warna hitam dan emas serta dilengkapi logo cincin Olimpiade dan Agitos Paralimpade.

Untuk menambah kesan eksklusif, Samsung bekerja sama dengan produsen pakaian mewah Berluti dalam merancang aksesori casing Flipsuit Case yang terbuat dari kulit Venezia dengan patina unik. Aksesori ini menambah kesan elegan pada ponsel tersebut, dan warnanya terinspirasi dari cincin Olimpiade.

Dalam hal fitur, Samsung Galaxy Z Flip 6 Olympic Edition dibekali dengan teknologi AI yang mumpuni, termasuk fitur Live Translation yang dapat menerjemahkan percakapan telepon ke 16 bahasa secara real-time.

Fitur Instant Slow-mo memungkinkan atlet merekam dan menganalisis performa mereka dalam gerakan lambat (slow-motion), sementara fitur Photo Assist membantu mengambil foto yang sempurna.

Samsung juga menyediakan eSIM dari layanan Orange dengan kuota 5G sebesar 100 GB. Setiap unit ponsel ini dilengkapi garansi internasional selama dua tahun.

Selain itu, sejumlah aplikasi bawaan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga telah terpasang, termasuk aplikasi Athlete365, Olympic Shop, Paris 2024, Transport Accredd App, dan IOC Hotline yang memudahkan para atlet dalam mengatur jadwal pertandingan serta transportasi.

Baca Juga: Kominfo Gunakan AI untuk Berantas Judi Online