Samsung Rilis Ponsel Baru Dari Toko Virtual Di Metaverse Decentraland

Samsung turut memanfaatkan dunia virtual metaverse dengan merilis ponsel baru yakni ponsel dengan seri Galaxy S22. Simak informasi lengkapnya!

Samsung Rilis Ponsel Baru Dari Toko Virtual Di Metaverse Decentraland
Samsung Rilis Ponsel Baru Dari Toko Virtual Di Metaverse Decentraland. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Ruang baru kini banyak tercipta dengan memanfaatkan dunia virtual metaverse. Dunia virtual metaverse akhir – akhir ini juga kian populer dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk mengembangkan berbagai perangkat teknologi tinggi. Salah satunya adalah brand Samsung yang turut ambil bagian memanfaatkan dunia virtual metaverse yakni ponsel dengan seri Galaxy S22.

Pada hari Rabu, 9 Februari 2022 tepat pukul 10.00 ET (22.00 WIB), pihak Samsung dikabarkan tengah melakukan peluncuran ponsel barunya dengan seri Galaxy S22 yang dilakukan melalui metaverse.

Ruang virtual yang dibuat dalam bentuk digital tersebut bisa dianggap sebagai bentuk dari pusat kota New York, Amerika Serikat. Untuk penamaan ruang digital itu, dikenal dengan nama 837X. Jika di dunia nyata, 837X tersebut merupakan Jalan Washington 837.

Toko virtual yang kini telah berhasil dibuat oleh pihak Samsung berada di dalam Decentraland. Decentraland sendiri merupakan sebuah taman bermain berbentuk kripto yang sebelumnya pada bulan Februari 2020 sudah diluncurkan terlebih dahulu. Nantinya, para anggota yang tergabung akan mempunyai koneksi dengan dompet kripto dan memiliki tanah yang disebut sebagai NFT. Ruang 837X yang dibuat oleh pihak Samsung, dibayarkan menggunakan uang kripto.

Dunia virtual tersebut kini tengah menjadi tren digital terbaru banyak orang, meski di sisi lain banyak pelanggan yang mungkin belum sepenuhnya paham untuk menggunakannya maupun tinggal di metaverse.

Gebrakan terbaru yang berhasil dilakukan oleh pihak Samsung pada ponsel baru , memperlihatkan jika Samsung benar – benar tertarik dengan blockchain. Dimana bangunan digital yang telah dibuat oleh Samsung bertujuan untuk menarik minat sekelompok pengguna kripto. Dalam hal ini, Samsung juga memiliki misi khusus untuk membranding produknya. Apapun produk yang dirilisnya nanti, akan menjadi salah satu bagian dari gelombang perkembangan dunia kripto.

Sekarang, masyarakat dunia bisa merasakan pengalaman secara langsung bagaimana menariknya ruang virtual 837X yang diciptakan oleh Samsung. Yang perlu diperhatikan, untuk bisa menikmati ruang virtual 837X pada ponsel tersebut Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan menggunakan dompet kripto untuk menikmati segala macam fitur yang sangat lengkap. Namun, Anda juga bisa menikmati dengan cara lain sebagai tamu tanpa harus menggunakan dompet kripto.

Fitur yang ditawarkan setelah berhasil masuk, Anda bisa membuat berbagai desain menarik berupa avatar mulai dari pakaian, aksesoris hingga gawa rambut.

Untuk bergerak di dunia virtual tersebut, Anda bisa memanfaatkan berbagai perangkat komputer seperti halnya mouse dan juga keyboard.

Baca Juga: Arab Saudi Kembangkan Inovasi Cara Kunjungi Ka’bah dan Ibadah Haji Secara Virtual di Metaverse