Alien Rebahan di Mars Ternyata Hanya Tipuan Mata

Sebelumnya masyarakat dibuat heboh oleh sebuah foto yang diambil oleh NASA dimana terlihat sosok alien yang sedang rebahan di planet Mars yang ternyata hanya tipuan mata.

Alien Rebahan di Mars Ternyata Hanya Tipuan Mata
Ilustrasi Planet Mars. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Dari hasil sebuah foto yang diambil oleh pihak NASA, terlihat adanya alien yang sedang rebahan di planet Mars. Namun kenyataannya, itu dianggap sebagai tipuan mata saja.

Adanya wacana mengenai kehidupan asing yang berada di luar ruang lingkup planet Bumi, hingga kini masih menjadi perbincangan hangat dan menarik untuk dilakukan. Sebuah blog yang memiliki nama UFO Sightings Daily, baru – baru ini mengklaim terkait adanya seseorang yang kala itu sedang bersantai dan berbaring di Mars. Foto tersebut didapatkan dari kendaraan penjelajah Mars yang dilakukan pada tahun lalu.

Dalam penulisan yang diunggah oleh Scott C Waring, mengungkapkan bahwa sudah banyak orang yang tahu jika dirinya memang gemar melakukan penyisiran foto – foto koleksi dari NASA.

Dalam penelusuran yang dilakukan oleh Scott C Waring, dirinya menemukan fakta menarik dan unik. Ia melihat ada seseorang yang dicurigai sedang berbaring dan memberikan pengawasan langsung pada kendaraan yang digunakan sebagai penjelajah planet Mars. Untuk jarak pengamatan yang dilakukan pun masih dalam jarak aman.

Baca Juga: Arab Saudi Kembangkan Inovasi Cara Kunjungi Ka’bah dan Ibadah Haji Secara Virtual di Metaverse

Selain mengungkapkan hasil pengamatannya tentang seseorang yang sedang berbaring, Scott C Waring juga menjelaskan terkait ciri – ciri alien tersebut.

“Perkiraan tinggi seseorang yang sedang berbaring tersebut sepanjang 1 kaki. Bagian wajah, leher, dan bagian dada atas, tampak berwarna merah muda. Kemudian untuk bagian rambutnya berwarna kemerahan. Setelan yang dikenakan terlihat berwarna gelap. Yang cukup menarik perhatian adalah pada bagian salah satu bahunya terdapat benda berwarna abu – abu,” jelas Scott C Waring.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata pengamatan yang diketahui oleh Scott C Waring dianggap sebagai tipuan mata saja. Hal tersebut ternyata sangat umum terjadi bahkan tak hanya di planet Mars, tetapi juga planet – planet lainnya. Tipuan mata tersebut dikenal sebagai mimetolith dan pareidolia.

Pengertian dari mimetolith sendiri adalah fenomena secara khusus yang berhubungan langsung dengan formasi banyak bebatuan sehingga tampak layaknya benda lain. Sedangkan untuk pareidolia merupakan fenomena yang berkaitan dengan tipuan mata dan menggambarkan suatu hal yang dianggap bermakna. Pada fenomena pareidolia, banyak orang yang melihat seperti bentuk wajah hingga objek lain.

Baca Juga: Polisi Cek Pengemudi Dalam Kecelakaan Yang Tewaskan Anak Gubernur Kalimantan Utara Via ETLE