Pengantin Wanita di NTB Polisikan Mempelai Pria Yang Kabur Di Hari Pernikahan

Seorang pengantin wanita di NTB yang viral di media sosial usai ditinggal kabur oleh pengantin pria saat hari penikahan kini menempuh jalur hukum. Baca berita lengkapnya dibawah!

Pengantin Wanita di NTB Polisikan Mempelai Pria Yang Kabur Di Hari Pernikahan
Pengantin Wanita di NTB Polisikan Mempelai Pria Yang Kabur di Hari Pernikahan. Gambar: Facebook Princes Princes Imah /Tribun Lombok

BaperaNews - Seorang pengantin wanita di NTB yakni Wanda Wulandari akhirnya buka suara terkait dengan peristiwa yang dialami di hari akad dan resepsinya. Wanda merupakan seorang mempelai wanita yang viral di media sosial usai ditinggal kabur oleh pengantin pria saat hari akad nikah dan resepsi. wanda menyebut bahwa kisa pilu ini terjadi saat akad pernikahannya ditunda.

Peristiwa yang terjadi di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB, pada Senin (7/2).Wanda mengatakan akad nikah seharusnya digelar beberapa hari sebelumnya dijadwalkan tanggal 5 atau Sabtu malam namun petugas KUA tidak mengizinkan akad pada tanggal tersebut.

“Sebenarnya berlangsung akad nikah itu tanggal 5 atau Sabtu, Cuma petugas KUA tidak mengizinkan karena takutnya ada kejadian pemanahan,” ujar Wanda

Wanda menjelaskan alasan dari pihak KUA mengundur hari akad sebenarnya masuk akal, karena akad akan digelar bersamaan dengan hari resepsi, Senin (7/2). Karena wilayah Dompu kini sedang marak kasus warga dipanah.

“Jadi akadnya ditunda tanggal 7 hari Senin bareng dengan resepsi,” ucap Wanda.

Dan ternyata pengantin pria yang diketahui bernama Muhammad Riski Dalaga tersebut tiba-tiba putus komunikasi dengan Wanda. Dan hingga waktu yang dinanti-nantikan tiba, Wanda dan Keluarga besarnya pun sudah menunggu kedatangan Riski dan keluarga. Namun rombongan mereka tidak kunjung datang.

Baca Juga: Marc Marquez Tiba di Indonesia, Unggah Selfie di Lombok

“Tidak ada sama sekali, saya tidak bisa hubungi dia lagi,” ujarnya

Sebelumnya diketahui, momen Wanda berdiri sendiri di atas pelaminan tanpa pengantin pria itu viral di media sosial. Wanda terlihat menangis dalam video tersebut dan terlihat orang-orang disekitarnya berusaha untuk menenangkan Wanda.

Wanda pun berdiri sendiri sembari menangis di atas pelaminannya. Tak hanya Wanda, sejumlah orang lain di dalam video juga terlihat menangis karena aksi Riski yang kabur tepat di hari pernikahannya. Sejak awal prosesinya, pernikahan ini diwarnai dengan isak tangis baik dari mempelai maupun sejumlah orang lainnya.

Wanda pun mengaku keluarganya sudah mengalami kerugian akibat dari ulah Riski yang kabur saat hari H akad dan resepsi pernikahan di NTB. Kerugian tersebut diantaranya dari biaya resepsi pernikahan yang sudah lunas dibayar oleh keluarga Wanda.

Wanda menyebutkan bahwa pihaknya sudah menempuh jalur hukum atas peristiwa yang dialaminya. Dia mempolisikan pria tersebut dengan tuduhan kasus penipuan.

“Sudah lapor polisi kemarin selesai acara resepsi,” ungkap Wanda.

Baca Juga: KontraS Kecam Polda Jateng, Minta Tarik Mundur Aparat dari Wadas