Instagram Bakal Hapus Tab Shopping, Kurang Laku?

Instagram dikabarkan akan menghapus tab shopping di halaman utamanya. Apa alasannya? Yuk simak informasinya dibawah ini!

Instagram Bakal Hapus Tab Shopping, Kurang Laku?
Instagram akan hapus tab shopping. Gambar : clickz.com

BaperaNews - Instagram bakal menghapus tab shopping di halaman utama media sosial tersebut. Hal ini diketahui melalui pemberitahuan resmi dari Instagram pada Selasa, (12/1). Penghapusan tab shopping di Instagram akan dimulai pada bulan Februari mendatang. 

“Mulai Februari, kami akan mengganti navigasi Instagram supaya pengguna lebih mudah membagikan dan terhubung dengan teman dan kesukaan mereka” Tulis pemberitahuan Instagram.

Selain itu, alasan tab shopping Instagram dihapus karena tab shopping kurang respon positif dari penggunanya ketimbang fitur lainnya seperti Reels yang lebih banyak digunakan oleh pengguna.

Seperti diketahui, tab shopping di Instagram yang berada di bagian bawah layar laman utama adalah tab untuk halaman utama, laman pencarian, Reels, Shopping, dan profil.

Nantinya, meski tab shopping Instagram dihapus, Instagram akan memastikan fitur Shopping masih tetap ada dan Anda bisa tetap mengoperasikan toko online Anda di Instagram.

Baca Juga : Instagram Rilis 4 Fitur Baru: Fitur "Notes" Paling Hits

Mulai Februari 2023 mendatang, aktivitas belanja di Instagram tidak sepenuhnya ditiadakan, Anda masih bisa berbelanja di aplikasi tersebut melalui menu Home/Feeds, Stories, Reels ataupun iklan.

Perubahan ini tentu merupakan kabar baik bagi Anda yang merasa tidak cocok dengan tampilan baru Instagram.

Sebagai informasi, Instagram Shopping merupakan terobosan fitur baru yang launching pada 2022 lalu. Tab shopping membantu bisnis menjual produknya dengan memberi tag harga dan nama produk pada postingan atau story Instagram. Saat pelanggan mengetuk label, mereka akan diarahkan ke halaman deskripsi produk.

Berbagai macam cara untuk mempromosikan bisnis Anda di Instagram Shopping. Live shopping Instagram sebagai salah satunya, fitur ini akan langsung mengarahkan pengguna ke halaman toko Instagram Anda untuk bertransaksi. Stiker ini juga bisa digunakan pengguna lain yang mempromosikan produk Anda.

Baca Juga : Instagram Rilis Fitur Baru, Bisa Bantu Pengguna Atasi Hacker