Alasan BCA Matikan Layanan Transfer Scan Kode QRku

Bank BCA akan menghentikan layanan transfer scan kode QRku sesama rekening BCA mulai 1 November 2022. Berikut alasan QRku dihentikan!

Alasan BCA Matikan Layanan Transfer Scan Kode QRku
Bank BCA akan menghentikan layanan transfer scan kode QRku sesama rekening BCA mulai 1 November 2022. Berikut alasan QRku dihentikan! Gambar : Unsplash.com/Dok. Markus Winkler

BaperaNews - Nasabah Bank BCA terutama pengguna aplikasi BCA Mobile perlu tahu, Bank BCA akan menghentikan layanan transfer scan kode QRku sesama rekening BCA mulai 1 November 2022.

Hal ini diumumkan secara resmi, kebijakan dibuat dalam rangka dukungan terhadap QRIS sebagai QR kode berstandar nasional. BCA pun menyampaikan sejumlah informasi penting untuk nasabah.

Nasabah yang ingin transfer sesama rekening BCA dengan aplikasi BCA Mobile tetap bisa melakukannya dengan menu m-Transfer. Caranya dengan memasukkan nomor rekening atau memilih dari daftar transfer.

“Sebagai bentuk dukungan BCA terhadap hadirnya QRIS sebagai QR standar nasional, BCA akan menghentikan layanan transfer scan kode QRku antar rekening BCA per 1 November 2022. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami” ujar pernyataan resmi BCA di alam resminya www.bca.co.id Selasa (25/10).

Nasabah tak perlu khawatir, masih banyak fitur dan layanan lain yang bisa dipakai pengguna untuk kenyamanan dan kemudahan bertransaksi. Seperti tarik dan setor tunai tanpa kartu dengan Cardless, hingga Debit Online.

Baca Juga : Elon Musk Resmi Beli Twitter, Langsung Pecat CEO

BCA juga menawarkan layanan yang memenuhi Lifestyle nasabah dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satunya membuka rekening baru secara online tanpa harus ke kantor, dengan #DiBikinSimpel via BCA Mobile.

Fasilitas QRku sendiri ialah fasilitas dari BCA untuk transfer sesama pengguna BCA dengan kode QR, dengan demikian tidak perlu mengingat atau memasukkan nomor rekening, caranya hanya dengan scan kode QR, transfer akan otomatis dilakukan.

Fitur tersebut hanya bisa dipakai dengan aplikasi BCA Mobile. Nasabah tidak dikenai biaya untuk menggunakan fitur ini, nasabah penerima transfer juga tidak dikenai biaya apapun, pengirim dan penerima akan menerima notifikasi ketika transaksi masuk.

“Demikian pengumuman ini kami sampaikan agar jadi perhatian bagi segenap nasabah BCA dan masyarakat luas, ke depannya, BCA terus berkomitmen untuk memberi layanan perbankan terbaik untuk nasabah tercinta” tutup pernyataan resmi BCA.

BCA ialah salah satu Bank terbesar di Indonesia, per Desember 2021, asetnya mencapai Rp 1.228,3 Triliun. Jumlah nasabah di tahun 2021 juga mencapai 28,5 juta orang. BCA berkomitmen terus memberi pelayanan terbaik untuk nasabah dengan tetap- mengikuti program dan standar yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga : Telkomsel dan IndiHome Bakal Digabung, Ini Alasannya