Diamankan Tim Panji Petualang, Keluarga Pawang Ular Minta King Kobra Dikembalikan

Ular king kobra yang telah mematuk pawangnya sendiri sudah diamankan oleh tim Panji Petualang, namun keluarga minta ular dikembalikan usai didatangi Imam lewat mimpi.

Diamankan Tim Panji Petualang, Keluarga Pawang Ular Minta King Kobra Dikembalikan
Ular king kobra yang telah mematuk pawangnya sendiri sudah diamankan oleh tim Panji Petualang. Gambar : DetikJatim/Dok. Praditya Fauzi Rahman

BaperaNews - Imam Rochani (49) tewas dipatuk ular kobra peliharaannya sendiri. Imam ialah seorang pawang ular asal Trenggalek. Ular king kobra peliharaan Imam kini telah diamankan oleh tim Panji Petualang, namun keluarga meminta ular sepanjang 4,5 meter tersebut dikembalikan, keluarga menyebut mereka mimpi didatangi Imam dan meminta ular king kobranya dikembalikan.

Pemilik CV Fape Surabaya, komunitas pecinta hewan yang bekerjasama dengan Panji Petualang, Diky Firmansyah pun merasa kesal dengan permintaan keluarga Imam, sebab ular kobra tersebut diminta untuk dikembalikan dan dilepaskan di sekitar rumahnya yang tentunya bisa membahayakan warga sekitar.

Keluarga beralasan Imam datang ke mimpi, ingin ular king kobranya dibebaskan di alam liar. “Keluarganya menghubungi saya, minta ular king kobranya dikembalikan, alasannya didatangi sama almarhum, minta dilepas disana saja” ujarnya Jumat (28/10).

Namun Diky secara tegas menolak, sebab, pihaknya yang mengeluarkan tenaga dan biaya ketika evakuasi, perjalanan ke Trenggalek juga dengan biayanya sendiri. “Saya bilang gamau, sudah terlanjur sampai di Surabaya, apalagi di Trenggalek tidak diberi uang saku sama sekali, cuma kopi aja” sambungnya.

Diky mengaku terkejut, sebab ketika evakuasi, ia sempat diajak konferensi pers, namun setelahnya, para pejabat hilang sendiri. “Kemarin diajak konferensi pers aja, setelah itu hilang sendiri-sendiri” terangnya.

Baca Juga : Penyebab Driver Ojol Di Bogor Dipukul Pakai Paving Block

“Semua, termasuk akomodasi pakai uang saya sendiri mas, makanya saya bilang kalau mau ambil sendiri aja ularnya ke Surabaya, karena saya ga mau ke Trenggalek lagi, capek, dan makan biaya” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ular king kobra, menewaskan pawang ular, Imam. Imam telah memelihara ular king kobra tersebut selama 5 tahun. Namun nasibnya berakhir tragis, ia tewas dipatok ular kobranya sendiri pada Minggu (23/10).

Saat itu Imam hendak memberi minum pada ularnya, namun siapa sangka, ular tersebut justru mengigitnya. Imam pun terjatuh tak berdaya, ular king kobra tersebut beracun. Keluarga yang mengetahui kemudian membawa Imam ke RSUD Soedomo, namun nyawa Imam tak tertolong, racun ular king kobra telah terlanjur merasuk ke seluruh tubuhnya.

Agar tidak membahayakan keluarga maupun warga, ular king kobra tersebut akhirnya dibawa oleh tim Panji Petualang, dibawa ke Surabaya. Namun kini justru keluarga meminta kembali dengan alasan yang aneh, karena mimpi.

Baca Juga : Viral! Dosen Di Filipina Minta Mahasiswa Pakai Topi Anti Nyontek Saat Ujian