3 Pria Jadi DPO Pembunuhan Vina, Begini Ciri-cirinya!

Polisi kembali lakukan pengejaran terhadap 3 pelaku pembunuhan Vina yang saat ini masih berstatus sebagai buron. Baca selengkapnya di sini!

3 Pria Jadi DPO Pembunuhan Vina, Begini Ciri-cirinya!
3 Pria Jadi DPO Pembunuhan Vina, Begini Ciri-cirinya!. Gambar: Instagram/@humaspoldajabar

BaperaNews - Kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Vina Dewi Arsita kembali mencuat setelah diangkat dalam film 'Vina Sebelum 7 Hari'. Publik semakin penasaran dengan tiga pelaku yang masih buron sejak kejadian pada 2016 lalu.

Vina dan pacarnya, Eki, menjadi korban pembunuhan anggota geng motor di Cirebon. Kasus ini menggemparkan publik setelah Vina ditemukan tewas dan diperkosa. Delapan dari sebelas pelaku telah ditangkap dan diadili.

Pengadilan Negeri Cirebon menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada tujuh terdakwa dan delapan tahun penjara kepada satu terdakwa lainnya. Namun, tiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran hingga kini.

Polda Jawa Barat telah merilis daftar pencarian orang (DPO) untuk ketiga pelaku tersebut. Kombes Jules Abraham Abast, Kabid Humas Polda Jawa Barat, meminta masyarakat untuk melaporkan jika mengetahui keberadaan para buronan ini.

"Imbauan kami, bilamana rekan-rekan warga masyarakat mengetahui, tolong agar dapat menginformasikan kepada kami untuk dapat kami proses, kami ungkap kasus ini," katanya pada Selasa (14/5).

Baca Juga: 11 Rekomendasi Film Bioskop Mei 2024, Ada The Architecture of Love!

Ketiga DPO tersebut adalah anggota geng motor yang terlibat dalam pembunuhan Vina dan pacarnya. Berikut ciri-ciri mereka:

1. Pegi alias Perong

Pegi berusia 22 tahun pada 2016 dan kini berusia 30 tahun. Ia terakhir kali diketahui tinggal di Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Pegi memiliki ciri-ciri tinggi badan 160 sentimeter, badan kecil, rambut keriting, dan kulit hitam.

2. Andi

Pada 2016, Andi berusia 23 tahun dan kini berusia 31 tahun. Ia juga terakhir kali tinggal di Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Andi memiliki ciri-ciri tinggi badan 165 sentimeter, badan kecil, rambut lurus, dan kulit hitam.

3. Dani

Dani berusia 20 tahun pada 2016 dan kini berusia 28 tahun. Sama seperti dua pelaku lainnya, Dani terakhir diketahui tinggal di Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Dani memiliki ciri-ciri tinggi badan 170 sentimeter, badan sedang, rambut keriting, dan kulit sawo matang.

Polda Jawa Barat telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk membantu dalam pencarian para pelaku ini. Kasus yang menimpa Vina Cirebon dan Eki pada tahun 2016 lalu memang masih membekas di ingatan banyak orang.

Vina yang saat itu berusia muda mengalami nasib tragis setelah diserang oleh anggota geng motor yang kemudian memperkosa dan membunuhnya.

Proses hukum yang telah berjalan terhadap delapan pelaku lainnya membawa sedikit keadilan bagi keluarga korban. Namun, keadilan belum sepenuhnya tercapai selama tiga pelaku lainnya masih berkeliaran bebas.

Kombes Jules Abraham Abast menggarisbawahi pentingnya peran serta masyarakat dalam memberikan informasi yang dapat membantu polisi menangkap ketiga buronan tersebut.

Sejak kasus ini diangkat dalam film, perhatian publik kembali tertuju pada upaya penegakan hukum terhadap semua pelaku. Film 'Vina Sebelum 7 Hari' tidak hanya mengingatkan kembali tragedi yang menimpa Vina, tetapi juga menyoroti upaya berkelanjutan untuk menegakkan keadilan.

Pihak kepolisian terus bekerja keras dan berharap bantuan masyarakat dapat mempermudah proses pengejaran. Bagi yang memiliki informasi mengenai ketiga DPO pembunuhan Vina, dapat segera menghubungi pihak kepolisian terdekat atau menghubungi Polda Jawa Barat.

Baca Juga: Viral! Anak Bunuh Ibu Kandung Pake Garpu Tanah Gegara Tak Dibelikan Motor