Waduh! Pemilik Travel Umrah Diduga Tak Gaji Karyawan hingga Bawa Kabur Uang Calon Jemaah

Sebuah travel umrah dilaporkan meninggalkan karyawannya tanpa gaji hingga membawa kabur uang calon jemaah. Simak Selengkapnya!

Waduh! Pemilik Travel Umrah Diduga Tak Gaji Karyawan hingga Bawa Kabur Uang Calon Jemaah
Waduh! Pemilik Travel Umrah Diduga Tak Gaji Karyawan hingga Bawa Kabur Uang Calon Jemaah. Gambar: Ilustrasi canva

BaperaNews - Kasus kontroversial kembali mengguncang dunia travel umrah di Indonesia. Sebuah travel umrah dengan inisial HP dilaporkan telah meninggalkan karyawannya tanpa gaji selama satu bulan serta membawa kabur dana jemaah yang sudah terkumpul. 

Pengungkapan ini pertama kali mencuat melalui media sosial, di mana akun @Di**** membeberkan kronologi kelam yang dialami oleh karyawan dan calon jemaah travel tersebut.

Dalam unggahannya, @Di**** menulis, "WKWKWKWKWKWK SORRY PAKE AKUN UMRAH TRAVEL. CUMA MAU BILANG KITA SUDAH CLOSE GEGARA bos kita kabur, dan uang jemaah di bawa kabur. Tim kreatif dipaksa kerja sampe jam 4 pagi kalo sudah pulang sama beliau."

Tak hanya itu, akun tersebut juga mengungkapkan bahwa pemilik travel umrah tersebut tidak hanya membawa kabur uang jemaah, tetapi juga dana hasil penjualan daging yang belum dikirimkan kepada pihak yang berhak menerimanya.

Baca Juga : Penipuan Jual Beli Mobil Bekas di Bekasi, 45 Orang Jadi Korban dan Kerugian Capai Rp3 Miliar

Reaksi dari netizen pun tak kalah heboh. 

Salah seorang netizen dengan akun @sov**** mengecam tindakan pemilik travel tersebut, "Makin ragu aja buat naik haji & umrah pake travel tuh ???? ga mikir apa ya yang dia bawa tuh uang banyak umat. Dia juga bikin pegawainya overwork tanpa bayaran. Mesti dilaporkan ke polisi sih kalo ini."

Sedangkan @unkn**** mengekspresikan keheranannya, "Duit umroh??? Daging juga??? Anjir buat apaan tuh, bikin usaha susah2, bawa kabur duit jamaah, ga berkah itu duit lu pake h***."

Kepolisian belum memberikan konfirmasi resmi terkait perkembangan kasus penipuan ini.

Baca Juga : Gegara Penipuan iPhone Palsu, Apple Rugi Rp95 M