UGM Buka Beasiswa S1, Nominalnya Mencapai Rp 6 Juta/Tahun!

Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan bantuan beasiswa pendidikan untuk jenjang S1 sebesar Rp 6 juta per tahun. Pelajari syarat pendaftaran dan prosedur cara daftarnya di sini!

UGM Buka  Beasiswa S1, Nominalnya Mencapai Rp 6 Juta/Tahun!
UGM Buka Beasiswa S1. Gambar : ugm.ac.id

BaperaNews - Universitas Gadjah Mada (UGM) saat ini membuka kesempatan bagi mahasiswa program Sarjana (S1) untuk mendaftar beasiswa kuliah.

Program beasiswa ini memberikan bantuan sebesar Rp 6 juta per tahun kepada mahasiswa penerima selama satu tahun. Beasiswa UGM merupakan hasil kerja sama antara UGM dan Yayasan Marga Pembangunan Jaya, dengan tujuan memberikan bantuan kepada mahasiswa UGM pada tahun akademik 2023/2024.

Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa S1 UGM yang sedang menempuh semester 5 atau 7. Pendaftaran beasiswa S1 UGM akan dibuka mulai tanggal 13 hingga 30 Juni 2023. Namun, sebelum melamar, mahasiswa harus memenuhi persyaratan pendaftaran yang meliputi persyaratan diri dan persyaratan administratif. 

Bagi kamu yang ingin mengikuti program beasiswa ini, berikut syarat dan cara daftar beasiswa UGM yang telah Tim Redaksi Bapera News rangkum. 

Baca Juga : Kemenag Buka Beasiswa Indonesia Bangkit 2023, Ini Syarat dan Benefitnya

Syarat Beasiswa S1 UGM

  1. Mahasiswa S1 aktif yang sedang menempuh semester 5.
  2. Mahasiswa S1 aktif yang sedang menempuh semester 7 dan pernah menerima beasiswa Pembangunan Jaya di semester sebelumnya.
  3. IPK minimal 3,5 dengan melampirkan transkrip nilai yang sah.
  4. IPK minimal 3,00 untuk mahasiswa dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu, dengan melampirkan transkrip nilai dan surat penghasilan orang tua yang sah atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).
  5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  6. Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh Yayasan Pembangunan Jaya dan mendapatkan persetujuan dari Fakultas terkait. Formulir pendaftaran dapat diunduh melalui laman ditmawa.ugm.ac.id/.
  7. Menulis narasi mengenai rencana studi atau pekerjaan di bidang yang diminati setelah lulus kuliah S1.
  8. Melampirkan salinan KTP, KK, dan KTM.

Cara Daftar Beasiswa S1 UGM

  1. Unduh formulir beasiswa melalui laman ugm.id/formYMJP atau Klik Disini
  2. Ajukan formulir yang telah diisi ke fakultas terkait untuk mendapatkan rekomendasi.
  3. Scan semua dokumen yang diminta dan unggah ke simaster.ugm.ac.id.
  4. Proses seleksi akan dilakukan oleh pihak Yayasan Marga Pembangunan Jaya.

Bagi mahasiswa UGM yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa S1 UGM, silakan kunjungi laman ditmawa.ugm.ac.id/kesejahteraan. Semoga beruntung! 

Baca Juga : Beasiswa BCA Finance Peduli 2023 Dibuka, Cek Syaratnya!