Viral Video Emak-emak Nangis Karena Uang Arisan Terbakar

Sebuah video viral menampilkan seorang emak-emak yang menjadi korban kebakaran di Solo, Jawa Tengah, menangis di depan uang tabungan arisan senilai Rp 11 juta yang terbakar.

Viral Video Emak-emak Nangis Karena Uang Arisan Terbakar
Viral Video Emak-emak Nangis Karena Uang Arisan Terbakar. Gambar : Kolase/Kreator Baperanews Via Canva

BaperaNews - Video emak-emak korban kebakaran Solo, Jawa Tengah menangis karena uang segepok miliknya ikut hangus dilalap api viral di media sosial. Video menunjukkan seorang emak-emak menangis tersedu-sedu di depan segepok uang yang telah terbakar.

“Uang ini dapat dari arisan, totalnya Rp 11 juta” katanya sembari menangis dan menunjuk uangnya yang telah menjadi abu.

Warganet merasa iba pada emak-emak tersebut, pasalnya uang arisan didapat layaknya tabungan. Jika belum lunas bayar arisan, sama seperti membayar hutang dan ibu tersebut harus tetap membayar uang arisan meski ia telah kehilangan.

“Sabar ya bu semoga ada gantinya dari Allah” komentar @putri**.

“Semoga seluruh korban kebakaran Solo di Pasar Kliwon digantikan dengan rezeki lain yang berlimpah” timpal @arif**.

Belakangan diketahui emak-emak korban kebakaran Solo yang menangis karena uang segepok miliknya ikut hangus dilalap api bernama Soud binti Abdul Kadir, korban kebakaran Pasar Kliwon di kawasan Joyosudiran pada hari Selasa (3/10).

Ahmad Faqih, keponakan Soud menjelaskan uang tantenya yang terbakar mencapai Rp 20 juta dan keluarga sedih uang tersebut tidak bisa ditukarkan ke Bank.

“Ndak ada yang bisa ditukar. Ya sudah pasti kecewa. Sedih, cuma harus tabah, menerima” ungkap Ahmad. 

Baca Juga : Penyebab dan Dampak Kebakaran di Kebayoran Lama

Uang tersebut dikumpulkan Soud dengan berbisnis berjualan kain di pasar. Ketika kejadian kebakaran, uang disimpan di dalam lemari di tokonya di pasar sehingga ikut dilalap api.

“Almarinya ludes, kita sendiri lari menyelamatkan diri. Harta benda kita pasrahkan saja yang penting nyawa” tambahnya.

Kini Soud dan keluarganya harus menumpang di rumah saudara. Pihak Bank Indonesia ikut merasa iba atas kejadian ini dan hendak membantu Soud agar tidak terlalu down kondisinya.

“Jadi sebenarnya dapat berita terjadi musibah ini. Kami prihatin dan ikut membantu agar korbna tidak terlalu down. Teman-teman sudah mencari ke rumah beliau” tutur Plt Kepala Kantor Perwakilan BI Solo, Bimala.

BI sempat mengajak Soud ke kantor untuk membawa uang miliknya yang telah hangus. Uang diperiksa satu persatu. Sesuai aturan, uang yang bisa ditukar hanya yang masih tersisa dua pertiga bagian. Bima menegaskan siap membantu mempermudah penukaran uang tersebut.

“Karena ini sifatnya musibah dan urgent, beliau ini korban” pungkas Bima.

@baperanews.com Video emak-emak korban kebakaran Solo, Jawa Tengah menangis karena uang segepok miliknya ikut hangus dilalap api viral di media sosial. Video menunjukkan seorang emak-emak menangis tersedu-sedu di depan segepok uang yang telah terbakar #uangterbakar #viral #baperanews ♬ News, news, seriousness, tension(1077866) - Lyrebirds music

Baca Juga : 17 Rumah Hangus, Begini Kronologi Kebakaran di Kemayoran