Polisi Selidiki Penemuan Mayat Pria di Kebun Tapos, Depok. Organ Tubuhnya Hilang

Penemuan mayat pria di kebun Tapos, Depok, menggemparkan warga setempat. Organ tubuh korban hilang dan polisi masih mencari bukti baru melalui penyelidikan dan penyisiran CCTV.

Polisi Selidiki Penemuan Mayat Pria di Kebun Tapos, Depok. Organ Tubuhnya Hilang
Penemuan Mayat Pria di Kebun Tapos Depok. Gambar: Detik.com/Dok. Dev

BaperaNews - Pihak kepolisian belum menemukan bukti terbaru terkait penemuan mayat pria di semak-semak kebun Tapos, Depok, Jawa Barat.

Belum ada bukti baru yang ditemukan di lokasi, polisi akan melakukan penyelidikan dengan menyisir CCTV di sekitar lokasi. Diketahui di kebun Tapos ditemukan jenazah pria dengan tubuh yang telah dimutilasi, sejumlah organ tubuh korban hilang.

Barang bukti yang ditemukan sejauh ini baru bungkus rokok dan celana laki-laki. Namun belum diketahui barang tersebut ada hubungan atau tidak dengan kasus kematian pria tersebut. Polisi telah menyisir lokasi hingga Jumat (12/5).

“Sampai saat ini kami belum temukan bukti baru, karena korban berjenis kelamin laki-laki, segala yang menyangkut laki-laki kami kumpulkan. Yang kemarin kami temukan celana laki-laki namun belum tahu itu celana pelaku atau buka, jadi diambil dulu saja” tutur Kasatreskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes pada Jumat (12/5).

Pihaknya akan mengungkap kasus ini dengan menyisir CCTV dan memeriksa sejumlah saksi. Adapun lokasi penemuan mayat pria tersebut di lokasi yang jauh dari pemukiman warga tepatnya di sebuah kebun tidak terurus di Jalan Akses Podomoro RT 2 RW 12 Tapos, Depok. Jenazah ditemukan hari Kamis malam (11/5) dalam kondisi tanpa busana.

Baca Juga: Depok dan Cilegon Jadi Kota Paling Rendah Toleransi di Indonesia

Lokasi penemuan mayat pria berada sekitar 1 km dengan pemukiman warga. Posisi jenazah tidur miring, kedua tangan melintang ke belakang dan terikat, kaki menekuk dengan lutut hampir menyentuh perut. Dari jalan, keberadaan jenazah tidak terlihat karena tertutup ilalang setinggi 1 meter, banyak pohon pisang berada di sekitar kebun.

Warga setempat menyebut jalan dan kebun tersebut memang jarang dilewati orang, tidak ada penerangan di lokasi. Pihak kepolisian membentangkan garis polisi ke jalan setapak sekitar kebun, jenazah sudah dievakuasi dan belum diketahui identitas maupun sebab serta pelaku kematiannya.

“Sementara kami masih lakukan pemeriksaan pada saksi, sisir TKP untuk cari barang bukti, mencari CCTV, apa ada yang mengarah ke lokasi. Kemungkinan pembunuhan. Jaringan kulitnya sudah mulai lepas, makanya kita bawa ke RS Polri dulu untuk dibersihkan, bagian mana yang bisa kita olah untuk identifikasi” pungkasnya.

Diduga jenazah dibuang sekitar seminggu sebelum ditemukan, sejumlah bagian tubuh korban sudah membusuk. Banyak organ tubuh yang hilang, bahkan alat kelamin dan leher korban hilang. Polisi akan menyelidiki sampai tuntas kasus penemuan mayat pria dalam kondisi mengenaskan ini.

Baca Juga: Depresi Telah Bunuh Anak, Ibu di Rembang Nekat Gantung Diri