Mahasiswi Tewas Dibunuh Mantan Pacar di Apartemen, Ini Motifnya!

Seorang mahasiswa meninggal dunia secara mengenaskan dibunuh mantan pacar di Apartemen Bogor Icon. Polisi kini menyelidiki motif pelaku.

Mahasiswi Tewas Dibunuh Mantan Pacar di Apartemen, Ini Motifnya!
Mahasiswi Tewas Dibunuh Mantan Pacar di Apartemen, Ini Motifnya! Gambar : VIVA.co.id/Muhammad AR

BaperaNews - Seorang mahasiswi bernama Nindi Putri (19), yang juga merupakan mahasiswi di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Wijaya Husada, tewas mengenaskan di Apartemen Bogor Icon.

Penyelidikan polisi mengungkapkan bahwa pelaku pembunuhan adalah mantan pacar korban, Devid Ai Lesmana (19), seorang tukang penggergajian kayu atau somel.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, menjelaskan bahwa pelaku Devid berhasil diringkus di rumahnya di Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Tangkapan dilakukan tanpa perlawanan, hanya dalam waktu 5 jam setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku.

"Pelaku ditangkap tanpa ada perlawanan di rumahnya di Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Jadi, kita cepat waktu itu sehingga pelaku tertangkap," ujar Kapolresta Bogor Kota pada Selasa, 12 Desember 2023.

Baca Juga : Bukan Cuma 2, Tetapi 5 Mayat yang Ditemukan di Unpri. Berikut Fakta-faktanya!

Menurut Bismo, pelaku Devid diduga telah merencanakan pembunuhan tersebut. Kronologi kejadian dimulai ketika pelaku bertemu korban di sebuah kafe di Cibungbulang, Kabupaten Bogor, pada Kamis malam, 7 Desember 2023. Setelah pertemuan itu, pelaku mengajak korban untuk menginap di Apartemen Bogor Icon.

"Sampai di lokasi, dari si pelaku dan juga korban masuk di kamar 603. Kemudian, memesan kamar tersebut selama 2 jam. Kemudian di extend (memperpanjang) karena korban tidak mau pulang dan ingin menginap hingga esok harinya," ungkap Teguh. Aksi pembunuhan dilakukan pada Jumat pagi, 8 Desember 2023, setelah korban mandi sekitar pukul 04.00 WIB.

Pada saat itu, tanpa alasan yang jelas, korban tiba tiba dibunuh mantan pacar dengan pisau dapur yang telah dipersiapkan sebelumnya di rumahnya.

"Pisau tersebut ditusukkan ke perut, dada, leher, punggung sehingga korban meninggal dunia," jelas Bismo. Setelah perbuatan sadis itu, pelaku berusaha menutupi keberadaan korban dengan mengelap darah dan menyembunyikan jenazah di bawah dipan kasur.

Kematian Nindi baru terungkap pada Senin, 11 Desember 2023, ketika petugas hotel hendak membersihkan kamar dan mencium bau tidak sedap.

Baca Juga : Satu Keluarga Tewas di Malang, Diduga Bunuh Diri