Istana Klarifikasi Situs Resmi Presiden: presidenri.go.id

Istana Kepresidenan memberikan klarifikasi bahwa situs resmi Kepresidenan RI yang benar adalah presidenri.go.id, bukan presiden.go.id atau lainnya.

Istana Klarifikasi Situs Resmi Presiden: presidenri.go.id
Istana klarifikasi situs resmi Presiden. Gambar : Presidenri.go.id

BaperaNews - Istana Kepresidenan mengklarifikasi situs resmi Kepresidenan RI yang benar ialah presidenri.go.id, bukan presiden.go.id atau lainnya. Sebelumnya situs presiden.go.id dikabarkan mengalami gagal akses karena belum bayar sewa domain.

Deputri Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan, situs resmi kepresidenan RI yang dipakai ialah domain presidenri.go.id.

“Alamat resminya presidenri.go.id, dan dicantumkan di tiap rilis resmi” tegasnya pada Kamis (24/11).

Pada Rabu malam (23/11), situs presiden.go.id menampilkan pengumuman dengan latar putih dan abu-abu bertuliskan “Mohon kembali di lain waktu. Maaf, situs yang Anda coba akses tidak tersedia sebab dalam proses penyelesaian pembayaran sewa domain. Jika Anda pengunjung, silahkan menghubungi pengelola domain situs ini”.

“Jika Anda yang mengelola domain situs ini, klik untuk melakukan permohonan invoice” tulis keterangan tersebut disertai nomor kontak WhatsApp atas nama PANDI dan Kominfo. Bey menegaskan situs presiden.go.id bukan situs resmi Kepresidenan RI.

“Kami akan koordinasi dengan Kominfo dulu, sebab dari awal nama resminya presidenri.go.id” tandasnya. Pihak Kominfo sendiri belum memberi konfirmasi terkait adanya situs yang bernama sangat mirip dengan situs resmi Kepresidenan RI tersebut.

Baca Juga : Istana Beri Alasan Kucing Oyen Selalu Muncul Di Postingan Jokowi

Hal ini beresiko membuat kebingungan masyarakat dan bahaya penipuan jika situs yang bernama sangat mirip situs resmi Kepresidenan RI tersebut memuat segala sesuatu yang tidak benar. Sebagai informasi, situs resmi kepresidenan RI hanyalah presidenri.go.id dan wapresri.go.id.

Hanya kedua situs tersebut, tidak ada yang lain. Situs resmi presidenri.go.id dalam kondisi normal dan bisa dibuka dengan baik. Situs tersebut berisi beragam berita dan artikel tentang kegiatan Presiden RI Jokowi.

Pada Kamis (24/11) situs resmi yang benar-benar milik kepresidenan RI presidenri.go.id menampilkan beragam aktivitas terbaru Presiden Jokowi seperti memeriksa alat berat untuk evakuasi korban gempa Cianjur, Jokowi mengunjungi RSUD Sayang Cianjur, hingga Jokowi memberi bantuan kepada para korban gempa Cianjur.

Situs resmi Wapresri wapresri.go.id juga berfungsi dengan baik, menampilkan kegiatan terbaru Wapres Ma’ruf Amin diantaranya kunjungan ke Abu Dhabi, berkunjung ke Ponpes Al Jauhari, hingga permintaan Wapres untuk optimalisasi penanganan gempa Cianjur.

Jadi diharapkan masyarakat tidak salah paham dan memahami situs resmi kepresidenan RI dan wakil presiden RI hanya di presidenri.go.id dan wapresri.go.id. Bukan dan tidak ada situs lainnya selain kedua situs tersebut.

Baca Juga : Kominfo Akan Lelang Frekuensi 700 MHz Usai Suntik Mati TV Analog