Netflix Rilis Fitur My List: Mudahkan Pengguna Cari Film Favorit

Netflix mengeluarkan fitur terbaru untuk Android dan iOS yakni fitur My List yang memudahkan pengguna mencari film atau serial terfavorit.

Netflix Rilis Fitur My List: Mudahkan Pengguna Cari Film Favorit
Fitur My List Netflix.Gambar : Pexels.com/Dok. Cottonbro Studio

BaperaNews - Netflix, aplikasi streaming film dan serial populer di dunia mengumumkan pembaruan fitur terbarunya untuk Android dan iOS.

Dijelaskan bahwa fitur My List Netflix lebih disempurnakan, pengguna lebih mudah memakainya yakni memiliki opsi Filter, maka pengguna jauh lebih mudah temukan konten yang diinginkan atau difavoritkan.

Ada sejumlah filter yang bisa dipilih, seperti berdasarkan waktu rilis, abjad, atau tanggal konten dimasukkan. Di luar Filter sederhana seperti TV Show atau Film, ada filter lain yang juga sangat berguna yakni Started dan Haven’t Started sehingga bisa diketahui daftar mana yang belum dan sudah ditonton.

Sebelum adanya pembaruan filter di Netflix ini, fitur My List tidak memiliki filter apapun, pengguna harus mencari berdasarkan judul secara manual atau menggeser pilihan daftarnya dan hal itu kadang memakan waktu lama, kini konten bisa ditambahkan ke daftar dengan lebih cepat.

Meski fitur My List Netflix ini tersedia di Smart TV dan versi Wrb pembaruan yang diumumkan pada Senin (22/5) kemarin ini baru bisa dipakai secara eksklusif di ponsel atau smartphone saja untuk masa ini, rencananya filter akan ditambahkan untuk platform lain namun apa yang tertulis segera didapatkan oleh Netflix di TV ialah Coming Soon yang berada tepat di bayar beranda Netflix.

Baca Juga : Harga Langganan Netflix di Indonesia Turun, Ini Daftar Harga Terbarunya!

Perusahaan menyebut pengguna iPhone akan menikmati fitur filter ini dalam beberapa minggu ke depan. Sedangkan pengguna Android sudah bisa menikmatinya.

Tidak menutup kemungkinan fitur filter ini juga akan bisa diterapkan di perangkat lain seperti Web atau Smart TV.

Netflix terus perbarui fiturnya,  hal ini tidak lepas dari target mereka untuk terus menambah pengguna baru.

Baru-baru ini Netflix mengumumkan mendapat lebih dari 5 juta pengguna aktif bulanan ke layanan terbarunya dimana jumlah ini 2 kali lipat sejak awal 2023.

“Lebih dari seperempat pendaftar kami memilih paket iklan di negara-negara penyedianya. Keterlibatan pada rencana iklan kami sama dengan rencana non iklan kami yang sebanding. Itu penting karena semuanya dimulai dan diakhiri dengan konsumen. Itu sebabnya di luar banyaknya pesaing, Netflix tetap jadi layanan streaming film paling populer saat ini” kata Wakil CEO Netflix Greg Peter.

Baca Juga : Mulai Maret 2023, Fitur Sharing Password Netflix Cuma Bisa Buat yang Serumah