Chord Evaluasi - Hindia, Anak Indie Cocok Dengan Lagu Ini!

Telusuri chord dan makna mendalam di balik lagu 'Evaluasi' oleh Hindia di sini!

Chord Evaluasi - Hindia, Anak Indie Cocok Dengan Lagu Ini!
Chord Evaluasi - Hindia, Anak Indie Cocok Dengan Lagu Ini. Gambar : Instagram/@wordfangs

BaperaNews - Di kancah musik indie Indonesia, sebuah akord telah ditabuh, menggema ke jiwa-jiwa muda yang penuh introspeksi.

Seniman yang dikenal sebagai Hindia dengan hit terbarunya Evaluasi telah menciptakan melodi yang tidak hanya menduduki puncak chart harian Top 50 Indonesia di Spotify tetapi juga mengkapsulasi esensi perjalanan anak muda indie.

Progresi chord dari Evaluasi - sederhana namun mendalam - telah menjadi metafora bagi cobaan dan tantangan kehidupan yang Hindia nyanyikan dengan penuh kefasihan melalui musiknya.

Chord Evaluasi - Hindia

Struktur Chord Evaluasi oleh Hindia bukan hanya sekedar urutan nada, melainkan sebuah manifestasi dari emosi yang tidak bisa disembuhkan melainkan harus "mengering sendiri" seperti yang dikatakan dalam liriknya.

Chord-chord lagu ini, yang dimulai dari G mayor ke F mayor, menciptakan suasana yang introspektif, diikuti dengan Gm dan Am yang menambah kedalaman emosi sebelum kembali ke C mayor yang memberi kesan kelegaan dan penerimaan.

Lirik & Chord Lagu Evaluasi oleh Hindia
[Verse]


G F
Yang tak bisa terobati
G
Biarlah
Dm
Mengering sendiri
G
Menghias tubuh dan
F
Yang mengevaluasi
G
Ragamu
F
Hanya kau sendiri
F
Mereka tak mampu
Gm Am
Melewati yang telah kau lewati
C
Tiap berganti hari
D F
Rintangan yang kau hadapi
[Reff]


G C
Masalah yang mengeruh
C Em
Perasaan yang rapuh
Em D
Ini belum separuhnya
C
Biasa saja
C
Kamu tak apa
[Verse]


G F
Yang selalu ingin ambil peran
G F
Hanya berlomba menjadi lebih
G
Sedih dari dirimu
[Reff]


G C
Masalah yang mengeruh
C Em
Perasaan yang rapuh
Em D
Ini belum separuhnya
C
Biasa saja
C
Kamu tak apa

Baca Juga : Lirik Lagu Ego - Lyodra, Bikin Ingat Masa Lalu!

Chord Evaluasi menciptakan ruang bagi pendengar untuk mengalami dan mengevaluasi perjalanan hidup mereka sendiri. Ketika berbicara tentang chord evaluasi, kita mengakui bahwa musik Hindia telah menyentuh hati banyak pendengar dengan lirik yang relate dan chord lagu yang mengiringi dengan sempurna.

Perjalanan Karier Hindia

Perjalanan karier musik Daniel Baskara Putra atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Hindia merupakan sebuah perjalanan yang inspiratif.

Mulai dari membentuk band Feast pada tahun 2012 hingga sukses sebagai musisi solo dengan nama Hindia, Baskara telah mengukir jejak yang signifikan dalam industri musik indie Indonesia.

Kilas Balik Karier Hindia

Karier Hindia dimulai dengan terbentuknya band .Feast yang menghasilkan hits seperti 'Peradaban' dan 'Berita Kehilangan'. Kiprah mereka di industri musik diakui melalui kemenangan Album 'Abdi Lara Insani' sebagai Album Terbaik di AMI 2022.

Selain itu, Baskara juga mendirikan Lomba Sihir, menunjukkan keberagaman talentanya dalam musik.

Pada tahun 2018, Baskara memulai debut solonya dengan single 'No One Will Find Me' dan tidak lama kemudian, ia mengambil nama panggung 'Hindia'.

Terinspirasi oleh Hindia Belanda, ia menemukan identitas barunya ini sebagai lambang perjalanan baru dalam kariernya. Single 'Secukupnya' yang dirilis pada tahun 2019 menjadi titik balik, mendorong karier solonya ke puncak kesuksesan.

Penghargaan demi penghargaan mulai menghampiri, salah satunya adalah kemenangan Piala AMI sebagai Artis Solo Alternatif Terbaik.

Baca Juga : Merayu Tuhan Chord - Tri Suaka Ft Dodhy Kangen Band dan Liriknya!