Chelsea Sudah Kalah 20 Kali Musim Ini, Lampard Masih Dipertahankan

Chelsea harus menerima kekalahan ke-14 di Liga Inggris pada musim ini dan total 20 kekalahan dalam semua ajang. Simak lebih lanjut tentang kondisi tim tersebut di sini!

Chelsea Sudah Kalah 20 Kali Musim Ini, Lampard Masih Dipertahankan
Chelsea Sudah Kalah 20 Kali Musim Ini, Lampard Masih Dipertahankan. Gambar : Reuters/Dok. Lan Walton

BaperaNews - Sepanjang musim ini, sederet kekalahan yang dialami oleh Chelsea seperti makanan sehari-hari yang sudah biasa terjadi. Di semua ajang yang dilakoni oleh The Blues sebutan untuk Chelsea, setidaknya sudah 20 kali menderita kekalahan berturut-turut secara terus menerus.

Kekalahan Chelsea yang baru-baru ini harus diterima Chelsea ialah saat bertanding melawan Arsenal. Dimana pertandingan tersebut digelar di Emirates Stadium, London pada hari Rabu, 3 Mei 2023 dini hari WIB. Chelsea harus menelan kekalahan dengan skor akhir 1-3.

Khusus Liga Inggris, itu menjadi kekalahan Chelsea yang ke 14 sepanjang musim ini. Banyaknya, kekalahan Chelsea tersebut, tim dari Cesar Azpilicueta harus puas dengan peringkat 12 di klasemen Liga Inggris sampai dengan pekan ke-33.

Sementara untuk 6 kali kekalahan, harus dialami oleh Chelsea selama bertanding di Liga Champion. Ini menjadi mimpi buruk bagi Chelsea karena terpaksa harus menelan pil pahit karena panen kegagalan.

Di sepanjang sejarah keberadaan Chelsea, ini adalah kondisi paling buruk. Dimana pada musim 1993/1994 Chelsea pernah mengalami hal serupa yakni mendapati 17 kekalahan dalam semusim (peringkat 14). Kemudian pada musim 1997/1998, Chelsea harus kalah sebanyak 15 kali dalam semusim (peringkat 4). 

Baca Juga : Kabur Ke Arab Saudi Tanpa Izin, Kini Messi Diskors PSG Dua Minggu

Meski sederet kegagalan telah diterima Chelsea, tim yang diasuh langsung oleh Frank Lampard tersebut masih mempunyai sederet jadwal pertandingan lanjutan melawan Newcastle United, Manchester United, Manchester City, Nottingham Forest dan Bournemouth.

Melihat bakal calon lawan banyak yang kuat dan tangguh, Chelsea masih mempunyai peluang untuk kembali mendulang kekalahan berturut-turut. Mimpi buruk Chelsea kian menjadi-jadi jika tim tak cepat dibenahi dan berkemauan kuat untuk segera bangkit.

Tercatat, pada musim 2019/2020, Chelsea juga sempat terpuruk dengan total kekalahan mencapai 12 kali di Liga Inggris, namun masih beruntung bisa menempati posisi ke empat klasemen.

Nantikan kabar selanjutnya seperti apa perkembangan The Blues yang diasuh oleh Frank Lampard. Apakah mereka mampu memperbaiki keadaan, atau justru malah terjerumus ke dalam jurang kekalahan yang lebih dalam lagi? Semuanya bergantung pada kerja keras pelatih, official dan semua tim yang ikut terlibat di dalamnya.

Baca Juga : Jose Mourinho Ditawari Rp 1,95 Triliun Untuk Latih Klub Arab Saudi