Tinggalkan Motor Ninja di TKP, Jambret Bawa Kabur Mobil Polisi di Kuningan

Kejadian mengejutkan terjadi di Kuningan, Jakarta Selatan, saat seorang jambret nekat membawa kabur mobil patroli polisi. Baca selengkapnya di sini!

Tinggalkan Motor Ninja di TKP, Jambret Bawa Kabur Mobil Polisi di Kuningan
Tinggalkan Motor Ninja di TKP, Jambret Bawa Kabur Mobil Polisi di Kuningan. Gambar : Ilustrasi Mobil Polisi

BaperaNews - Seorang jambret nekat membawa kabur mobil patroli polisi setelah berhasil diamankan. Kejadian ini terjadi pada Kamis (28/3) dini hari di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan.

Kapolsek Setiabudi, Kompol Firman, menjelaskan bahwa pelaku jambret meninggalkan motor Kawasaki Ninja miliknya di lokasi kejadian saat membawa kabur mobil patroli polisi. Motor Ninja tersebut menjadi bukti utama yang membantu polisi dalam mengidentifikasi pelaku.

"Iya mereka kan mengidentifikasi dari motor tersebut. Kawasaki Ninja 250," jelas Firman.

Mobil patroli Polsek Setiabudi yang dibawa kabur akhirnya ditemukan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, sekitar pukul 02.00 WIB pada hari kejadian. Setelah dilakukan identifikasi, mobil patroli berhasil ditemukan oleh pihak kepolisian.

"Setelah kita identifikasi kita cek, ketemulah di Kemayoran. Sudah ketemu untuk kendaraannya (mobil patroli)," tambahnya.

Firman menjelaskan bahwa mobil patroli tersebut ditinggalkan oleh pelaku yang melarikan diri. Mobil tersebut ditemukan di pinggir jalan di Kemayoran, sedangkan pelaku masih dalam pengejaran.

Baca Juga: Demi Pertahankan Tas dari Jambret, Kepala Wanita Bocor Terbentur Trotoar

"(Mobil patroli) ditinggal sama terduga ini di Kemayoran, di pinggir jalan. Kendaraan sudah kita amankan kembali tapi tersangka sedang kita lakukan penyelidikan," ungkap Firman.

Peristiwa tersebut terjadi setelah terduga pelaku jambret, yang awalnya mengendarai motor, diamankan oleh sekuriti setempat. Namun, saat akan dimasukkan ke dalam mobil polisi untuk diamankan, terduga pelaku tersebut berhasil melarikan diri dengan membawa kabur mobil patroli.

Menurut Firman, saat kejadian, mobil patroli dalam keadaan menyala karena sedang digunakan untuk mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi terkait kejadian penjambretan. Namun, saat proses klarifikasi berlangsung, jambret bawa kabur mobil polisi pun berhasil melancarkan aksinya.

"Saat itulah saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur (membawa mobil polisi)," ungkap Firman.

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa ini dan terus melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku yang berhasil melarikan diri bersama mobil patroli polisi.

Baca Juga: Jambret of The Year Paling Sial Karena Curi Tas Istri Perwira TNI