David De Gea Dikabarkan Ingin Gantung Sepatu, Kenapa?

David de Gea, mantan kiper utama Manchester United, mempertimbangkan pensiun jika tidak mendapatkan tawaran dari klub besar setelah meninggalkan Man United.

David De Gea Dikabarkan Ingin Gantung Sepatu, Kenapa?
David De Gea Dikabarkan Ingin Gantung Sepatu. Gambar : Reuters/David Klein

BaperaNews - Kabar David de Gea pensiun jika tidak mendapat tawaran dari klub besar mengejutkan penggemar. Mantan kiper Manchester United itu saat ini berstatus bebas transfer sejak Juni 2023, ia memutuskan tidak perpanjang kontraknya dengan Man United usai 12 tahun bersama karena enggan mendapat kontrak gaji lebih rendah dan menjadi kiper cadangan.

Manchester United besutan Erik Ten Hag sebelumnya datangkan kiper baru Andre Onana dari Inter Milan dan Onana dijadikan pilihan utama. 3 bulan usai David de Gea lepas kontrak dengan MU, ia belum juga mendapat klub. Sehari-hari ia sibuk berlatih sendiri dengan pelatih pribadinya padahal ada sejumlah tawaran besar dari klub-klub Arab Saudi namun ia kukuh ingin lanjutkan karir di Eropa.

Kini kabarnya David de Gea pertimbangkan untuk gantung sepatu jika memang tak ada tawaran dari klub besar usai ia hengkang dari Manchester United. Ini karena ia ingin menjadi kiper utama di klub besar Eropa, bukan menjadi kiper cadangan di klub Eropa maupun kiper utama di klub luar Eropa.

Baca Juga: Man United Berada di Papan Bawah Usai Kalah Lawan Bayern

Sebenarnya dalam seminggu terakhir, David de Gea juga mendapat tawaran dari Valencia dan Real Betis namun tetapi hanya mau bergabung jika dijadikan kiper utama. David de Gea ialah salah satu legenda Man United meski akhirnya ia mengakhiri karirnya dengan masa yang sulit. David de Gea pernah mengoleksi gelar juara Liga Inggris 2012/2013 dan 5 kali masuk tim terbaik Liga Inggris yang menunjukkan betapa luar biasa kualitasnya.

Sayangnya pelatih Man United kemudian menginginkan kiper dengan kualitas operan dan serangan lebih baik dimana Onana dirasa yang paling cocok untuk gantikan posisi De Gea di MU. Pada akhirnya De Gea dilepaskan statusnya sebagai kiper utama MU. De Gea selama bergabung dengan MU menjadi pemain dengan bayaran tertinggi sehingga klub pun enggan terus menerus membayar mahal kiper cadangan.

Klub Arab Saudi masih memberi tawaran pada De Gea untuk bergabung, tentu keputusan akan tetap berada di tangan De Gea. Tetap pada prinsipnya untuk dijadikan kiper utama di klub besar atau bersedia menjadi kiper cadangan di klub lain atau bersedia menjadi kiper utama di klub Arab Saudi.

Baca Juga: Onana: Man United Kalah Karena Kesalahan Saya