Manchester United Bakal Susun Skenario Pulangkan David De Gea

MU atur strategi memulangkan David De Gea kembali ke Old Trafford untuk mengatasi kehilangan Andre Onana selama Piala Afrika 2024.

Manchester United Bakal Susun Skenario Pulangkan David De Gea
Manchester United Bakal Susun Skenario Pulangkan David De Gea. Gambar : Instagram/@d_degeaofficial's

BaperaNews - Manchester United (MU) dikabarkan tengah merencanakan skenario yang cukup mengejutkan, yaitu memohon kepada mantan kiper andalannya, David de Gea, untuk kembali ke Old Trafford dengan kontrak jangka pendek.

Keputusan ini diambil oleh MU sebagai upaya mengatasi kekhawatiran mereka terkait stok kiper menjelang Piala Afrika 2024.

Pada Januari 2024, Andre Onana, kiper asal Kamerun yang baru saja didatangkan MU, akan memperkuat timnas Kamerun dalam Piala Afrika. Keputusan Onana ini mengagetkan MU, mengingat sebelumnya dia sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas Kamerun.

Namun, langkah ini membuat MU harus menghadapi kenyataan bahwa mereka akan kehilangan Onana selama Piala Afrika, yang berlangsung sejak 13 Januari 2024 hingga 11 Februari 2024.

Baca Juga : Manchester United Raih Kemenangan Perdana di Grup A Liga Champions

Hal ini berarti MU harus segera mencari solusi dan salah satu ide yang muncul adalah membujuk David De Gea untuk kembali. Sebelumnya, De Gea menghabiskan 12 tahun bersama MU sebelum kontraknya tidak diperpanjang pada musim panas 2023, dan sejak itu dia belum bergabung dengan klub mana pun.

Awalnya, De Gea ditawari pemotongan gaji sebagai persyaratan agar tetap bermain untuk MU, namun kesepakatan tersebut dibatalkan.

Keputusan untuk memanggil De Gea kembali ke Old Trafford dengan kontrak jangka pendek merupakan keputusan out of the box. Ini juga menciptakan pertanyaan apakah De Gea bersedia dan akan menerima peran sebagai pemain nomor dua ketika Onana kembali dari Piala Afrika.

Baca Juga : Ronaldo Menggila Meski Usia 38 Tahun, Al Nassr Tekuk Al Duhail 4-3 di Liga Champions Asia