Hasil Skor Indonesia Vs Korea Utara Piala Asia U-24: Garuda Tumbang 0-1

Timnas Indonesia U-24 menghadapi kekalahan 0-1 dari Timnas Korea Utara dalam pertandingan Asian Games 2023.

Hasil Skor Indonesia Vs Korea Utara Piala Asia U-24: Garuda Tumbang 0-1
Hasil Skor Indonesia U-24 Vs Korea Utara U-24. Gambar: Instagram/@pssi

BaperaNews - Timnas Indonesia U-24 menelan kekalahan di laga melawan Timnas Korea Utara dalam laga lanjutan Grup F Asian Games 2023. Indonesia takluk dengan skor 0-1.

Laga digelar di Zhejiang Normal University East Stadium pada hari Minggu (24/9). Indonesia kebobolan di menit ke-39. Yusong Kim yang menjadi penentu kemenangan Korea Utara.

Dengan hasil skor Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara ini, Indonesia mengumpulkan 3 poin sama dengan Taiwan dan Kirgistan. Indonesia tetap berada di 3 besar terbaik Klasemen Asian Games 2023 dan lolos ke babak 16 besar.

Indonesia kebobolan 1 gol di babak pertama. Yusong menjaringkan bola ketika kondisi di lapangan kemelut tepat di muka gawang Indonesia. 10 menit awal babak kedua, Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan Timnas Korea Utara yang terus menebar ancaman pada gawang Indonesia.

Menit ke-63, lemparan Robi Darwis belum bisa membahayakan gawang Korea Utara sebab bola masih bisa diantisipasi oleh pemain belakang. Korea Utara kembali mengancam di menit ke-70 dari tembakan Kim Jukjin, beruntung tembakan tidak berhasil, hanya menyamping ke kiri gawang Indonesia.

Indonesia mendapat peluang di menit ke-80, tendangan bebas Alfeandra Dewangga masih bisa disapu oleh barisan Timnas Korea Utara. Timnas Indonesia U-24 gagal membuat gol balasan. Hasil skor Indonesia U-24 vs Korea Utara 0-1 bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga : Susunan Pemain Timnas Indonesia U-24 VS Korea Utara Dalam Laga Asian Games 2023

“Pemain sudah bekerja maksimal. Tiga kali pertandingan kami 1 kali menang dan 1 kali kalah. Untuk pertandingan hari ini, apa yang kami rancang, game plan untuk hadapi Korea Utara sebenarnya sudah sesuai keinginan kami dan berjalan baik tapi ada kesalahan kita dan tim ini baru bergabung 3 hari. Saya yakin di pertandingan selanjutnya kami akan lebih baik” komentar pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri usai laga.

Indonesia Lolos Babak 16 Besar Asian Games 2023

Hasil skor Indonesia vs Korea Utara 0-1 tidak membuat Indonesia berakhir di Asian Games 2023. Masih ada kesempatan untuk mendapat slot di laga lanjutan babak 16 besar mendatang. Indonesia masih punya kesempatan untuk mendapat medali di laga seAsia ini.

Timnas Indonesia U-24 lolos babak 16 besar Asian Games 2023 bersama China, India, Iran, Arab Saudi, Uzbekistan, Hong Kong, Jepang, Palestina, Myanmar, Qatar, Korea Selatan, Bahrain, Thailand, Korea Utara, dan Kirgistan.

@baperanews.com Timnas Indonesia U-24 menelan kekalahan di laga melawan Timnas Korea Utara dalam laga lanjutan Grup F Asian Games 2023 #timnasu24 #indonesia #koreautara #viral #baperanews ♬ A Bola (Remix) - Nilo Rick

Baca Juga : David De Gea Dikabarkan Ingin Gantung Sepatu, Kenapa?