Pratama Arhan Buat Tokyo Verdy Cetak Rekor

Pratama Arhan membuat klub Jepang Tokyo Verdy untuk pertama kalinya bisa mencetak rekor sebagai klub bola dengan pengikut terbanyak di Instagram yakni mencapai 300 ribu followers.

Pratama Arhan Buat Tokyo Verdy Cetak Rekor
Arham Pratama. Gambar : ANTARA FOTO/Dok. Nyoman Budhlana

BaperaNews - Kehadiran Pratama Arhan di klub Jepang Tokyo Verdy membuat klub tersebut pertama kalinya bisa mencetak rekor sebagai klub bola dengan pengikut terbanyak di Instagram yakni mencapai 300 ribu followers.

Baru beberapa hari bergabung, Pratama Arhan sudah memberi dampak signifikan pada jumlah followers di akun resmi Tokyo Verdy yang awalnya hanya memiliki 30 ribuan pengikut naik 10 kali lipat menjadi 300 ribu dalam waktu singkat.

Per hari Sabtu 19 Februari 2022 jam 08.30 WIB, pengikut Instagram Tokyo Verdy sudah mencapai 345 ribu, memang dengan banyaknya pengguna media sosial yang menjadi fans Pratama Arhan, bukan hal yang aneh jika klub yang menjadi naungannya juga turut difollow oleh para fans.

Sebelumnya hal yang sama juga terjadi pada klub Lechia Gdansk dan FK Senika yang melonjak pengikutnya ketika Egy Maulana Fikri dan Witan Sulaeman masuk klub tersebut, begitupun dengan klub Ansan Greeners yang mendapat berkah melonjaknya pengikut setelah merekrut Asnawi Mangkualam.

Sebelumnya merchandise resmi Jersey Pratama Arhan yang dijual di web resmi Tokyo Verdy habis terjual hanya dalam satu hari meskipun harga Jersey asli tersebut tidak murah, namun tetap menjadi incaran para fans.

Bergabungnya Pratama Arhan dengan klub Jepang tersebut banyak diliput oleh media internasional, salah satunya ialah K-League. “Bintang sepakbola dari Indonesia Pratama Arhan telah bergabung dengan Tokyo Verdy jelang musim Meiji Yasuda J.League 2022” tulisnya pada hari Rabu 16 Februari 2022.

“Bek kiri muda berusia 20 tahun itu adalah seorang bintang Asia Tenggara terbaru yang kini pindah ke Jepang, bergabung dengan Tokyo Verdy, berasal dari PSIS Semarang” tambah J-League.

Media tersebut juga memuji Pratama Arhan seorang full back yang serba bisa, ia bisa main di kedua sayap dan juga bisa membantu tim dalam membuat serangan. “ Pratama Arhan akan berusaha membantu Tokyo Verdy untuk promosi ke Meiji Yasuda J1 League dimana mereka belum pernah bisa mencapainya sejak tahun 2008” demikian pernyataannya yang juga diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Pratama Arhan sendiri pemain keempat dari Indonesia yang berkarir di Jepang, sebelumnya sudah ada nama terkenal seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Ricky Yakobi yang lebih awal berkarir disana.

Baca Juga : Usai Pratama Arhan Bergabung, Jersey Tokyo Verdy Langsung Kehabisan Stok!