Viral Wanita Dinikahkan dengan Kakek-kakek, Pingsan Saat Resepsi

Viral video yang menunjukan wanita pingsan saat resepsi karena dijodohkan dengan pria yang 35 tahun lebih tua darinya. Simak Selengkapnya!

Viral Wanita Dinikahkan dengan Kakek-kakek, Pingsan Saat Resepsi
Viral Wanita Dinikahkan dengan Kakek-kakek, Pingsan Saat Resepsi. Gambar: X/@toe_giman

BaperaNews - Momen tak terduga terjadi pada sebuah acara pernikahan di Lombok, di mana seorang pengantin wanita pingsan saat resepsi karena dijodohkan dengan pria yang 35 tahun lebih tua darinya. 

Video kejadian wanita menikah kakek ini dengan menjadi viral di media sosial, menarik perhatian dan berbagai komentar dari warganet.

Kejadian tersebut dibagikan oleh akun X @/toe_giman. Dalam video berdurasi 41 detik itu, terlihat pengantin wanita dan pria yang mengenakan pakaian adat Lombok berwarna merah tua sedang berpose di pelaminan. 

Pengantin pria tampak memakai baju adat pegon lengkap dengan sapuk, sementara pengantin wanita mengenakan baju adat lambung dengan mahkota emas pangkak.

Saat bersanding, tiba-tiba pengantin wanita meninggalkan suaminya di pelaminan. Dengan wajah menangis, ia turun dari pelaminan dan tampak hendak meninggalkan acara resepsi pernikahan. 

"Pengantinnya kenapa turun dari pelaminan," demikian caption dalam video tersebut.

Sementara itu, pengantin pria hanya tertegun di atas pelaminan, kebingungan melihat istrinya yang mendadak pergi menjauh sambil menangis.

Para tamu undangan yang hadir di acara tersebut segera mengabadikan momen itu lewat video. Kerabat pengantin wanita langsung mendekatinya dan berusaha menghiburnya. 

Namun, tak cuma menangis, pengantin wanita itu bahkan sampai pingsan karena tidak kuat menahan kesedihan dan malu. Ia terlihat digotong oleh salah satu kerabatnya dengan posisi masih mengenakan baju adat Lombok dan mahkota emas di kepalanya.

Usut punya usut, pengantin wanita tersebut sedih karena dijodohkan dengan pria yang 35 tahun lebih tua darinya. 

"Pengantin wanita di Lombok tiba-tiba pingsan. Ternyata dijodohkan dengan pria lebih tua 35 tahun," isi caption video tersebut. Hingga berita ini dipublikasikan, video tersebut sudah disaksikan setengah juta kali dan mendapatkan hampir 1 ribu tanda suka.

Baca Juga : Viral! Pernikahan Trainer Gym Gunakan Adat Solo Sambil Pamer Otot di Pelaminan

Reaksi warganet pun beragam. Banyak yang menyatakan bahwa kejadian seperti ini sudah biasa terjadi di Lombok. "Lombok biasa begitu," sahut seorang warganet. 

"Gak heran sih kalau di Lombok," tambah yang lain. 

Tak sedikit pula yang menilai perjodohan pengantin wanita itu dengan pria yang 35 tahun lebih tua mirip kisah Datuk Maringgih. 

"Kelihatannya dipaksa nikah buat bayar hutang, seperti cerita Siti Nurbaya," komentar seorang warganet.

Namun, ada juga yang mempertanyakan keputusan pengantin wanita tersebut. "Lah pas awal dikenalin kenapa gak langsung nolak? Kenapa sampai pelaminan baru kayak nyesel?" tanya seorang warganet. 

Kritik juga datang terkait nasib wanita-wanita di Lombok. "Kasian banget cewek-cewek Lombok! Padahal udah terkenal banget di situ banyak janda yang masih under age atau muda lah ibaratnya. Di cerain pun masih muda umurnya, terus akhirnya struggling sendirian menghidupi anaknya. Sialan emang orang tua yang jual-jual anak macam ini," kritik warganet lainnya.

Pernikahan ini menarik perhatian lebih luas mengenai praktik perjodohan di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Lombok. 

Perjodohan yang tidak melibatkan persetujuan kedua belah pihak sering kali berujung pada konflik dan masalah psikologis, seperti yang terjadi pada pengantin wanita ini. 

Masyarakat pun berharap ada perubahan dalam pandangan dan praktik perjodohan, serta peningkatan kesadaran akan hak-hak perempuan dalam memilih pasangan hidup.

Kejadian ini juga menyoroti pentingnya komunikasi dan kesepakatan dalam pernikahan. Dalam banyak kasus, tekanan dari keluarga dan tradisi bisa mengorbankan kebahagiaan individu.

Pengantin wanita pingsan saat resepsi karena dijodohkan dengan pria yang jauh lebih tua darinya menunjukkan betapa pentingnya kebebasan dalam memilih pasangan hidup. 

Menikah dengan kakek atau dengan pasangan yang jauh lebih tua bisa menjadi masalah jika tidak ada kesepakatan yang tulus dari kedua belah pihak. 

Kejadian nikah dengan kakek ini mengingatkan kita semua untuk lebih bijak dalam menghadapi tradisi dan adat yang mungkin sudah tidak relevan dengan zaman sekarang.

@baperanews.com

Viral video yang menunjukan wanita pingsan saat resepsi karena dijodohkan dengan pria yang 35 tahun lebih tua darinya. #viral

♬ Sekecewa Itu - Valdy Nyonk

Baca Juga : Viral! Pernikahan di Banten Undangannya Pake Penyedap Rasa