Maskapai Baru ! Super Air Jet Buka Rute Baru Jakarta-Bali

Maskapai Super Air Jet resmi jadi maskapai baru di Indonesia, membuka rute penerbangan perdana Jakarta-Bali dengan pesawat Airbus A320, Simak lebih jelasnya !

Maskapai Baru ! Super Air Jet Buka Rute Baru Jakarta-Bali
Maskapai Super Air Jet yang baru saja membuka rute baru Jakarta-Bali. Gambar : superairjet.com

BaperaNews - Maskapai Super Air Jet membuka rute penerbangan baru Jakarta-Bali lewat Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Mulai Kamis (18/11/2021) Penerbangan perdana Super Air Jet dari Jakarta menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah dilakukan dengan waktu kedatangan pukul 18.39 WITA dan kemudian pada pukul 19.19 WITA pesawat berangkat kembali dari Bandara Ngurah Rai ke Jakarta.

Diketahui, penerbangan dilakukan dengan menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki jumlah kapasitas 180 penumpang.

Herry AY Sikado selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berharap dengan hadirnya rute baru tersebut dapat menambah jumlah maskapai yang beroperasi serta memberikan pilihan untuk calon penumpang yang akan berpergian dari Jakarta ke Bali maupun sebaliknya.

Dikutip dari Antara pada Jumat (19/11/2021), Herry mengucapkan selamat datang untuk Super Air Jet sebagai maskapai baru yang telah membuka rute perdana dari dan menuju ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Hal tersebut menambah jumlah maskapai yang beroperasi, sehingga dapat memberikan pilihan beragam kepada pengguna jasa transportasi udara.

Herry pun menyampaikan bahwa penerbangan perdana yang dilakukan kemarin dapat menjadi awal yang baik dalam rangka membangkitkan sektor aviasi dan juga dapat mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata.

Kemudian ia melanjutkan bahwa pihaknya terus membuka kesempatan kepada pihak maskapai untuk mengembangkan rute penerbangannya guna membantu pemulihan ekonomi masyarakat yang ada di Pulau Bali akibat dampak yang ditimbulkan dari adanya pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda.
Selain itu, ia pun berharap Super Air Jet dapat menambah kembali rutenya sesuai dengan harapan konsumen.

Ia pun melanjutkan bahwa apabila melihat data lalu lintas angkutan udara Bandara I Gusti Ngurah Rai pada dua bulan terakhir 2021, terdapat kenaikan jumlah penumpang dibandingkan pada tahun 2020 dengan periode yang sama, jumlah penumpang naik hingga 71 persen dan pesawat udara juga menunjukkan pertumbuhan positif 4 persen.

Herry menjelaskan bahwa kini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani 8 maskapai rute penerbangan dalam negeri. Dengan kehadiran maskapai Super Air Jet yang mengisi slot penerbangan dari dan menuju Pulau Bali dapat menjadi pilihan untuk para calon penumpang.

Oleh karena itu, ia pun menghimbau kepada para penumpang agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menggunakan transportasi udara walaupun kasus Covid-19 di Indonesia telah melandai.