Sudah Dibuka untuk Masyarakat, Ini Cara Daftar Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka pendaftaran uji coba kereta cepat Jakarta Bandung gratis untuk masyarakat umum.

Sudah Dibuka untuk Masyarakat, Ini Cara Daftar Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Sudah Dibuka untuk Masyarakat, Ini Cara Daftar Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Gambar : Pradita Utama/Detikcom

BaperaNews - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka pendaftaran uji coba kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) gratis untuk masyarakat umum mulai Minggu 17 September 2023. Cara daftar naik kereta cepat Jakarta Bandung gratis ialah secara online di situs ayonaik.kcic.co.id.

“Kegiatan uji coba kereta cepat Jakarta Bandung tidak berbayar bersama masyarakat ini dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas yaitu 500 kursi per perjalanan” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunnisa.

Proses pendaftaran uji coba kereta cepat dilakukan bertahap dengan ketentuan berikut :

  1. Pendaftaran Tahap I : 17 September 2023 untuk berangkat pada 18-24 September 2023
  2. Pendaftaran Tahap II : 24 September 2023 untuk berangkat pada 25-30 September 2023
  3. Calon penumpang yang diterima akan mendapat pemberitahuan via email
  4. 1 orang hanya bisa mendaftar uji coba kereta cepat untuk 2 kursi
  5. 1 NIK hanya boleh memesan 1 kali
  6. Pendaftar wajib mengisi data diri, jadwal keberangkatan, dan menyetujui syarat ketentuan
  7. Perjalanan berlaku untuk pulang pergi dan wajib tepat waktu sesuai jadwal
  8. Di hari H, pendaftar melakukan verifikasi pada petugas KCJB dengan menunjukkan bukti pendaftaran yang dikirim via email dan membawa kartu identitas diri seperti KTP
  9. Pendaftar harus sudah datang ke stasiun selambatnya 1 jam sebelum jadwal keberangkatan untuk mengurangi proses antrian ketika verifikasi penumpang dilakukan

“Ada 4 jadwal P setiap masa uji coba sehingga per harinya ada 8 kereta cepat beroperasi” imbuh Eva.

Baca Juga : Cara Daftar Naik Kereta Cepat Gratis, Ini Linknya!

Jadwal Keberangkatan uji coba kereta cepat :

  1. Relasi Stasiun Halim-Tegalluar PP pukul 09.00 dan 14.00 WIB
  2. Relasi Stasiun Tegalluar-Halim PP pukul 09.00 dan 14.00 WIB

Semua pendaftar akan mendapat asuransi perjalanan untuk memberi perlindungan maksimal selama mengikuti uji coba sehingga diharap setiap pendaftar mengisi data dirinya dengan benar dan lengkap.

“Karena itu penting untuk mengisi data diri dengan baik dan benar. Bagi calon penumpang yang menuju stasiun kereta cepat Halim bisa melalui Jalan DI Panjaitan yang aksesnya telah dibuka untuk umum” lanjutnya.

Kuota uji coba KCJB Tahap I telah penuh, masyarakat bisa kembali mendaftar di Tahap II yang dibuka pada 24 September 2023 mendatang dengan cara daftar naik kereta cepat Jakarta Bandung yang sama melalui ayonaik.kcic.co.id.

“Bagi masyarakat yang belum kebagian tiket Tahap I bisa kembali mendaftar untuk Tahap II 24 September 2024 dengan tanggal keberangkatan 25-30 September 2023” pungkas Eva.

Itulah cara daftar naik kereta cepat Jakarta Bandung. Kuota Tahap I telah penuh, coba lagi di Tahap II ya, yuk naik kereta cepat!.

@baperanews.com PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka pendaftaran uji coba kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) gratis untuk masyarakat umum mulai Minggu 17 September 2023. Cara daftar naik kereta cepat Jakarta Bandung gratis ialah secara online di situs ayonaik.kcic.co.id. #keretacepatjakartabandung ♬ suara asli - ɴ ᴠ ʀ ʟ ɴ ᴅ - ᴘɪ✗ᴇʟ ɢʜөꜱᴛ

Baca Juga : Jokowi: Tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tak Dapat Subsidi