Serah Terima Peserta Jambore Nasional Pendidikan Bela Negara DPP BAPERA

Seluruh Peserta Jambore Nasional Pendidikan Bela Negara BAPERA yang berasal dari seluruh Indonesia diserah terimakan pada hari Rabu (23/3/22).

Serah Terima Peserta Jambore Nasional Pendidikan Bela Negara DPP BAPERA
Serah Terima Peserta Jambore Nasional Pendidikan Bela Negara DPP BAPERA . Gambar: Istimewa

BaperaNews - Seluruh Peserta Jambore Nasional Pendidikan Bela Negara BAPERA yang berasal dari seluruh Indonesia diserah terimakan pada hari Rabu (23/3/22). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Buperta, Cibubur jln. Kawista Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP BAPERA), Fahd El Fouz Arafiq melaksanakan serah terima seluruh peserta Jambore Tingkat Nasional Pendidikan Bela Negara kepada pihak BRIMOB POLRI yang diwakili oleh AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K Untuk kemudian dididik oleh pihaknya.

Kegiatan serah terima tersebut turut dihadiri seluruh pengurus DPD BAPERA provinsi dan kabupaten serta ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Fahd El Fouz Arafiq mengungkapkan keyakinannya dan mengatakan kegiatan ini nantinya akan menumbuhkan semangat Nasionalisme Kebhinekaan pada diri masing-masing peserta sebagai generasi bangsa. Fahd El Fouz Arafiq juga berharap semua tamu dan peserta yang hadir senantiasa diberi kesehatan.

"insyaAllah pada kegiatan ini nantinya kita semua mendapat rahmat dan lindungan Allah Swt sehingga senantiasa dalam keadaan sehat selalu". Di sela-sela itu, peserta yang hadir seluruhnya meneriakkan kata-kata BAPERA.

Dilain kesempatan, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K. juga menyampaikan rasa terimakasihnya telah diberikan kepercayaan untuk mewakili komandan tertinggi pada institusinya untuk menggarap suatu kegiatan yang sifatnya membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan tujuan meningkatkan ideologi Pancasila dan UUD 1945, sehingga nanti peserta yang di didiknya akan memiliki peningkatan nilai kecintaan kepada Bhineka Tunggal Ika sebagai cerminan sikap kebhinekaan yang tumbuh dalam diri generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Kegiatan serah terima peserta Jambore Nasional Pendidikan Bela Negara BAPERA tersebut, ditutup dengan penandatanganan kesepakatan bersama.