Ngeri! Mahasiswa S2 IPB Tewas Gegara Kebakaran Laboratorium

Mahasiswi S2 IPB tewas dalam kebakaran laboratorium saat melakukan praktikum. Pelajari fakta-fakta tragis ini dan respons dari pihak kampus.

Ngeri! Mahasiswa S2 IPB Tewas Gegara Kebakaran Laboratorium
Ngeri! Mahasiswa S2 IPB Tewas Gegara Kebakaran Laboratorium. Gambar : Ilustrasi By Kreator Bapera News Via Canva.com

BaperaNewsNgeri! Seorang mahasiswi S2 IPB (Institut Pertanian Bogor) bernama Laila Atika tewas usai terjadi kebakaran di laboratorium kampusnya.

Mahasiswi IPB ini tewas ketika sedang melaksanakan praktikum sehubungan dengan materi kuliahnya. Pihak Institut Pertanian Bogor menyampaikan duka mendalam atas kematian korban dan menjelaskan kronologi kejadiannya.

Berawal pada hari Jumat (18/8), Laila sedang berada di laboratorium untuk laksanakan penelitian analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet dalam angka studi S2nya.

Entah bagaimana, terjadi kebakaran di laboratorium dan mengenai tubuh Laila. Mahasiswa lain yang berada di sekitar lokasi membantu padamkan api dan menolong korban. Laila dibawa ke RS Medika Darmaga.

“Pukul 16.00 WIB terjadi kebakaran di laboratorium yang mengenai tubuh mahasiswi IPB Laila” kata pihak IPB.

Laila kemudian dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo yang memiliki fasilitas lebih lengkap agar Laila bisa mendapat perawatan lebih insentif pada Jumat malam.

Laila mendapat perawatan di RSCM. Namun pada hari Sabtu pagi (19/8), mahasiswi IPB ini dinyatakan meninggal dunia. 

Baca Juga : Hotel G2 di Panglima Polim Kebakaran, Polisi: 3 Orang Tewas

Api yang menyambar tubuh Laila membuat tubuhnya luka sehingga kondisi Laila tidak bisa diselamatkan meski pihak medis telah berusaha memberikan yang terbaik.

“Atas kehendakNya, setelah mendapat perawatan oleh tim dokter RSCM, Laila mahasiswi S2 IPB meninggal dunia pada hari Sabtu pagi (19/8) pukul 10.00 WIB dan akan dimakamkan sore hari ini di Serang” tutup keterangan IPB.

“Rektor IPB University Prof Arif Satira menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya mahasiswi S2 IPB Laila Atika. Semoga almarhumah diberi tempat terbaik di sisi Allah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan aamiin” kata Biro Komunikasi Institut Pertanian Bogor hari Minggu (20/8).

Sebab kebakaran di laboratorium yang menyebabkan Laila tewas masih dalam penyelidikan. Rektor IPB Arif menyebut telah membentuk 3 tim untuk lakukan penyelidikan yakni tim investigasi, tim evaluasi laboratorium, dan tim keselamatan kerja di kampus.

“Tiga tim telah dibentuk untuk melakukan pemeriksaan sekaligus melakukan antisipasi jika terjadi bahaya di laboratorium dan memastikan keselamatan serta hal lain yang berhubungan dengan kehidupan kampus. Tim berasal dari manajemen resiko yang melakukan evaluasi dan memberi pedoman untuk pelaksanaan sistem laboratorium yang telah dimiliki” tandas Arif.

Baca Juga : Fakta Terbaru Kebakaran Rumah Makan di Gandaria City