Buruh Apresiasi Polri, May day Fiesta di GBK Berjalan Lancar

Presiden KSPI, Saiq Iqbal dan para buruh memberikan apresiasi kepada Polri karena membantu berikan pengamanan pada peringatan May Day di GBK sehingga acara berjalan lancar.

Buruh Apresiasi Polri, May day Fiesta di GBK Berjalan Lancar
Presiden KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) Saiq Iqbal. Gambar : Dok. Anggi Muliawati/Detik.com

BaperaNews - Presiden KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) Saiq Iqbal memberi apresiasi kepada Polri karena sudah membantu pengamanan pada peringatan hari buruh sedunia atau May Day yang digelar di Stadion Utama GBK (Gelora Bung Karno) sehingga acara berjalan lancer, ia menyebut pihaknya sangat terbantu.

“Akhirnya dengan bantuan berbagai pihak dari Setneg, Kepolisian Mabes Polri, dan juga Polda Metro Jaya kami bisa memakai dengan beberapa syarat” ujar Iqbal di lokasi pada hari Sabtu 14 Mei 2022.

Iqbal menyebut pihak kepolisian memberi arahan untuk mematuhi prokes dan membatasi jumlah massa yang masuk ke GBK. “Kapasitas GBK itu 76 ribu orang dan kita bisa jaga jarak satu bangku kosong, pakai masker, tes antigen, dan sudah booster, itu kesepakatan dan akhirnya kita boleh pakai GBK” imbuhnya.

Dalam acara May Day Fiesta tersebut, Kapolri Jendral Listyo Sigit juga menyempatkan diri untuk hadir di tengah massa buruh dan mengucapkan selamat hari buruh serta menyampaikan harapan di perayaan hari buruh sedunia tahun ini, ia berharap buruh di Indonesia bisa semakin sejahtera.

Baca Juga : Rekayasa lalu lintas May Day Situasional, Polisi Siapkan Skema Urai Macet

“Semoga buruh semakin sejahtera” ujar Sigit yang disambut dengan riuh tepuk tangan para buruh.

Sigit juga mengucap terima kasih kepada buruh yang sudah ikut berjuang melawan covid-19 yakni dengan memperhatikan dan menerapkan prokes sampai mensukseskan program vaksinasi. “Dalam kesempatan ini, juga kami ucapkan apresiasi dan kehormatan setingginya kepada seluruh rekan buruh yang sudah bersama-sama berjuang bersama elemen bangsa lainnya ketika kita menghadap pandemi covid-19” pungkasnya.

Sedangkan Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti menilai pernyataan Sigit ialah bentuk pengakuan kepada peran buruh dalam meningkatkan perekonomian. “Kami mengapresiasi Bapak Kapolri yang sudah hadir secara langsung di GBK dan mendukung May Day, kami juga ucapkan terima kasih kepada buruh dan upayanya dalam meningkatkan ekonomi nasional,

Ucapan dari Bapak Sigit sangat meningkatkan moral buruh dan kami mengapresiasi pelaksanaan May Day hari ini berjalan damai, aman, lancar, dan sukses, kerjasama yang baik antara federasi buruh dan pihak kepolisian patut dipuji, bisa dijadikan contoh oleh polisi maupun buruh di masa mendatang” ujarnya dalam sebuah keterangan tertulis hari Sabtu 14 Mei 2022.

Baca Juga : Jokowi Resmi Teken UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual