Elon Musk Siap Penuhi Undangan Jokowi, Kunjungi Indonesia Bulan November

Presiden Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang mengunjungi Indonesia pada bulan November dan Elon Musk siap penuhi undangan tersebut.

Elon Musk Siap Penuhi Undangan Jokowi, Kunjungi Indonesia Bulan November
Presiden Jokowi bersama Elon Musk. Gambar : Dok. BPMI Setpres/Laily Rachev

BaperaNews - Presiden Jokowi mengundang Elon Musk datang ke Indonesia dan Jokowi menyebut Elon Musk tertarik dengan undangan tersebut. “Saya kira, dia sangat tertarik untuk datang ke Indonesia, dan tadi sudah saya sampaikan untuk bisa datang di Indonesia” ujar Jokowi dalam kunjungannya ke Space X Boba Chica, Amerika Serikat 14 Mei 2022, yang disampaikan dalam keterangan tertulis oleh Sekretariat Presiden pada Minggu 15 Mei 2022.

Elon Musk mengungkap akan datang ke Indonesia pada bulan November 2022, “Mudah-mudahan pada bulan November, terima kasih atas undangannya” ujar Elon Musk . Elon Musk juga menyebut tertarik untuk bekerjasama dengan Indonesia karena Indonesia punya potensi yang banyak di berbagai bidang.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerjasama di banyak hal karena Indonesia punya banyak potensi apalagi Indonesia punya banyak populasi dan terus berkembang, ini bagus karena kita butuh banyak orang di masa depan” imbuhnya.

Jokowi sendiri sebelumnya datang dan berdiskusi dengan Elon Musk di Space X yang merupakan pabrik produksi roket milik Elon Musk , Jokowi tiba sekitar jam 10.30 waktu setempat dan langsung disambut oleh Elon Musk , keduanya sempat berkeliling di pabrik dan melihat fasilitas produksi sebelum berdiskusi.

Baca Juga : Top 3 Dunia, Rusia Sebut AS Bakal Bangkrut Bantu Ukraina, Pesawat China Terbakar

Kunjungan Jokowi ini ialah tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya yang dilakukan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar. “Tindak lanjut perintah saya untuk bicara dengan Elon Musk tentang investasi, teknologi, mengenai investasi sendiri sekarang saya bertemu dengan Elon Musk langsung untuk mendiskusikan kerjasama di masa mendatang” tutur Jokowi.

Elon Musk sendiri dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa tertariknya untuk investasi di Indonesia, ia menyebut Indonesia punya optimis yang besar dan memiliki energy positif. “Saya rasa Indonesia punya potensi yang besar dan saya rasa saya tahu dari Tesla dan Space X yang akan kerjasama dengan Indonesia” ucapnya.

Kunjungan Jokowi tersebut tidak dilakukan sendiri, turut mendampingi antara lain Luhut Binsar dan Mensegneg Pratikno serta Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roesalani. Diharapkan ke depannya akan terjalin kerjasama yang baik yang akan mendatangkan keuntungan untuk kedua belah pihak dimana jika Elon Musk membuka usahanya di Indonesia tentu akan banyak membeli sumber daya dari Indonesia dan membuka lapangan kerja.

Baca Juga : Jokowi Tak Disambut Pejabat AS Hingga Thailand Yang Bagi-Bagi Pohon Ganja