Menarik, Bendahara Kelas di Aceh Tarik Uang Kas Pakai Qris

Bendahara kelas SMA Negeri 3 Banda Aceh memanfaatkan QRIS untuk proses pembayaran uang kas.

Menarik, Bendahara Kelas di Aceh Tarik Uang Kas Pakai Qris
Gambar : Kolase Tiktok/@laslevallaz

BaperaNews - Salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Banda Aceh, seorang bendahara kelas telah membuat gebrakan dengan memanfaatkan teknologi QRIS (Quick Response Code) untuk mempermudah proses pembayaran uang kas.

Inovasi ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam pengelolaan keuangan kelas tetapi juga menjadi viral di media sosial.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @lasvellaz pada Senin, (6/11), menunjukkan seorang siswi yang diduga sebagai bendahara kelas, dengan lancar menyodorkan layar handphonenya kepada satu persatu siswa di kelas.

Layar handphone tersebut menampilkan QR Code yang terhubung dengan sistem pembayaran online uang kas di sekolah. Dalam video tersebut, siswa-siswa diminta untuk membayar uang kas dengan cara memindai QR Code yang ditampilkan di layar handphone bendahara kelas.

Baca Juga : Hore! WNI Kini Bisa Belanja di Singapura Pakai QRIS

Setelah terhubung dengan sistem pembayaran uang kas online, siswa hanya perlu menuliskan nominal uang sesuai dengan kesepakatan kelas.

Dengan lebih dari 1.6 juta kali penonton, video ini menjadi viral di kalangan siswa. Akun @lasvellaz menulis, "Dimana lagi bayar kas pake qris."

Manfaat Penggunaan QRIS

Penggunaan QRIS dalam proses pembayaran uang kas ini membawa berbagai manfaat. Salah satunya adalah mengurangi kemungkinan para siswa untuk menghindari kewajiban pembayaran uang kas, yang seringkali terjadi di banyak sekolah.

Apalagi, hampir seluruh siswa kini memiliki ponsel dan dapat mengakses berbagai aplikasi sistem pembayaran online.

Selain memudahkan tugas bendahara kelas, penggunaan QRIS juga memberikan kenyamanan kepada seluruh siswa dalam menjalani kewajiban pembayaran uang kas.

Inovasi ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk mengadopsi teknologi serupa dalam proses administrasi keuangan. Metode ini dapat membantu menciptakan sistem yang lebih terorganisir dan memudahkan pengelolaan dana kelas.

Dengan langkah inovatif bendahara kelas di SMA Negeri 3 Banda Aceh, nampaknya tidak ada lagi alasan bagi siswa yang tak memiliki uang cash atau tak punya recehan. Hmm, sepertinya bendahara di sekolah itu makin banyak yang tak suka ya?

Baca Juga : Mudah, Begini Cara Tarik Tunai dan Transfer Pakai QRIS