Kisah Pilu Selebgram Anastasia Noor Widiastuti, Dianiaya Mantan Suami hingga Dijauhkan dari Anak!

Seorang selebgram asal Lampung, Anastasia Noor Widiastuti menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh mantan suaminya, Aditya Prayogi.

Kisah Pilu Selebgram Anastasia Noor Widiastuti, Dianiaya Mantan Suami hingga Dijauhkan dari Anak!
Kisah Pilu Selebgram Anastasia Noor Widiastuti, Dianiaya Mantan Suami hingga Dijauhkan dari Anak! Gambar : Instagram/@anastasiabayaa

BaperaNews - Anastasia Noor Widiastuti, seorang selebgram asal Lampung, mengalami penganiayaan oleh mantan suaminya, Aditya Prayogi, hingga harus terpisah dari anaknya.

Kasus ini menjadi viral setelah Anastasia membagikan video kekerasan tersebut melalui akun Instagram-nya, @anastasiabayaa, yang kemudian viral di media sosial pada Kamis (3/10).

Dalam unggahan videonya, Anastasia, yang akrab disapa Baya, terlihat dipukuli oleh mantan suaminya di depan anak mereka. Kejadian ini terjadi ketika Baya sedang menemui sang anak setelah lama tidak bertemu.

Awalnya, dia memeluk anaknya, namun tak lama kemudian mantan suaminya datang dan marah melihat adegan tersebut.

Aksi penganiayaan ini, yang berlangsung di hadapan anak mereka, menjadi bukti kuat betapa tegangnya hubungan antara Baya dan Aditya setelah perceraian.

"Sudah sampai batas akhir, sudah habis sabar. Kamu boleh siksa aku, aku bisa tahan. Tapi kali ini kamu sudah keterlaluan, kamu berusaha memisahkan ibu kandung dengan anaknya," tulis Anastasia di Instagram.

Kasus KDRT yang dialami oleh Anastasia Noor Widiastuti ini bukan yang pertama kali terjadi. Menurut pengakuannya, kekerasan oleh Aditya sudah berlangsung lama, bahkan dilakukan di depan publik tanpa rasa malu.

Anastasia menjelaskan bahwa puncak penganiayaan ini terjadi saat ia baru dua minggu melahirkan anak kedua mereka pada 13 Agustus 2022.

"Tahu rasa sakitnya? Saat kejadian ini terjadi dua minggu setelah saya melahirkan dengan operasi caesar, ASI langsung berhenti total. Luka caesar belum kering, tapi dia tetap tega melakukan ini semua," ungkap Anastasia.

Baca Juga : Cut Intan Nabila Kembali Tampil ke Publik Usai Jadi Korban KDRT

Baya juga menambahkan bahwa mantan suaminya telah memutuskan jalur komunikasi antara dirinya dan anaknya, mempersulitnya untuk tetap berhubungan dengan sang buah hati.

"Selama sembilan bulan kamu tidak pernah mencari anak-anakmu, tiba-tiba kamu menjemput anak dan memutus komunikasi dengan ibunya. Di mana hati nuranimu?" ujarnya penuh emosi.

Selain penganiayaan, Anastasia juga mengungkapkan fakta lain yang membuat kasus ini semakin rumit. Ia mengklaim bahwa salah satu alasan mantan suaminya bertindak kasar adalah karena Anastasia mengetahui bahwa Aditya sering terlibat dalam praktik open BO.

"Ternyata keajaiban datang dengan cara Allah. Salah satu handphonenya tertinggal dan langsung ter-log in dengan aplikasi hijau. Itu sebabnya saya tahu semua ini. Allah tidak tidur," tambah Anastasia.

Setelah mengunggah video dan curhatannya di media sosial, banyak warganet yang memberikan dukungan moral kepada Baya. Kolom komentarnya dipenuhi oleh kata-kata penghiburan dan doa.

Salah satu pengguna Instagram @mrs*** menulis, "Ya Allah, langsung tiba-tiba nangis aku lihatnya. Gak kuat lihatnya astaghfirullah. Yang kuat kak Baya, harus dilaporkan sih ini Ya Allah."

Banyak warganet yang mendesak Baya untuk segera melaporkan kasus KDRT ini ke pihak berwenang. Beberapa juga memberikan semangat agar Baya segera dipersatukan kembali dengan anaknya. "Semoga Allah kumpulkan lagi kakak dengan anak," tulis @elin***.

Tidak hanya mengungkapkan kisahnya di media sosial, Anastasia juga berupaya untuk mendapatkan keadilan melalui jalur hukum. Ia meminta bantuan dari pihak berwenang seperti Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung untuk memproses kasus penganiayaan yang dialaminya.

"Tolong bantu saya Bapak, Ibu @polresta_bandarlampung @polda_lampung @komnasperempuan @komnas_pa_bandarlampung @komnasanak," tulisnya di Instagram.

Anastasia Noor juga menegaskan bahwa dirinya akan terus berjuang untuk mendapatkan kembali hak asuh anaknya. Ia merasa mantan suaminya tidak dapat dipercaya dalam merawat anak mereka karena sikap kasar yang kerap ditunjukkan.

Baca Juga : Keluarga Armor Toreador Dikabarkan Kecewa Cut Intan Nabila Unggah Video KDRT Kedua