Kecelakaan Maut, Truk Tabrak Bus Rombongan Halal Bihalal, 2 Orang Tewas, 10 Luka-luka

Kecelakaan antara bus rombongan peserta halal bihalal dengan truk mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 10 orang luka-luka. Simak selengkapnya di sini!

Kecelakaan Maut, Truk Tabrak Bus Rombongan Halal Bihalal, 2 Orang Tewas, 10 Luka-luka
Kecelakaan Maut, Truk Tabrak Bus Rombongan Halal Bihalal, 2 Orang Tewas, 10 Luka-luka. Gambar: Dok. TribunJateng

BaperaNews - Kecelakaan terjadi di jalan Jogja-Wates, Padukuhan Milir, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang mengakibatkan dua penumpang tewas dan 10 lainnya luka-luka.

Peristiwa itu terjadi saat sebuah bus pariwisata bertabrakan dengan truk di jalan tersebut.

Menurut keterangan Kanit Gakkum Polres Kulon Progo, dua kendaraan besar yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah bus Hino Z 7627 EZ yang membawa 58 penumpang dan tiga awak, serta truk Mitsubishi bak kayu R 9738 IE yang memuat 7 ton pakan bebek.

Para penumpang bus merupakan rombongan yang sedang melakukan perjalanan halal bihalal ke Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Sayangnya, dalam kecelakaan truk tabrak bus rombongan tersebut dua orang penumpang bus meninggal dunia. Mereka adalah Alya Zuharini WF (20) dan Ayun Anisatul Afni (22), yang mengalami luka berat di kepala.

Sementara itu, 10 penumpang lainnya mengalami berbagai luka, seperti lecet, lebam, hingga patah kaki.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Ambulance Tabrak Truk di Tol Batang-Semarang, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Keterangan dari Ipda Tanto menjelaskan bahwa sopir dan awak bus serta truk tidak mengalami luka dalam kecelakaan tersebut.

Namun, kerugian fisik dialami oleh penumpang bus yang mayoritas merupakan keluarga dan santri yang berasal dari Jember. Mereka berniat merayakan reuni dan halal bihalal dengan keluarga di Purworejo.

Bus rombongan tersebut berangkat dari Jember pada Jumat (3/5) pukul 14.00 WIB. Namun, naas menimpa mereka di daerah Milir pada Sabtu subuh ketika truk melaju dari arah berlawanan dan menabrak sisi kanan bus, menghancurkan semua kaca di sisi tersebut.

Keterangan dari salah satu anggota rombongan, Halal bihalal Yazid, menyatakan bahwa bus membawa lima keluarga yang sebagian besar adalah anak-anak dan santri. Mereka berharap untuk bertemu dengan keluarga mereka di Purworejo.

Penyelidikan dari kepolisian menunjukkan bahwa truk Mitsubishi melaju dari Barat ke Timur dan menuju ke arah Yogyakarta.

Namun, saat tiba di tikungan di Milir, truk melaju keluar dari marka tengah jalan, menyebabkan tabrakan dengan bus Hino yang datang dari arah Timur ke Barat.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan di KM 6 Tol Japek, 2 Orang Terluka