Kesal Dituduh Selingkuh, Suami Bunuh Istri di Lombok Tengah

Suami menjadi tersangka pembunuhan istrinya setelah ditemukan meninggal di sebuah embung. Simak selengkapnya di sini!

Kesal Dituduh Selingkuh, Suami Bunuh Istri di Lombok Tengah
Kesal Dituduh Selingkuh, Suami Bunuh Istri di Lombok Tengah. Gambar : Tribunlombok.com/Sinto

BaperaNews - Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang ibu rumah tangga berinisial I (40) di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Wanita tersebut ditemukan meninggal di sebuah embung pada Jumat (26/1). Setelah penyelidikan intensif, terungkap bahwa suaminya sendiri, berinisial S (41), adalah pelaku pembunuhan tersebut.

Informasi mengenai kejadian suami bunuh istri ini terungkap setelah polisi melakukan proses pemeriksaan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), wawancara dengan saksi-saksi, dan menggali hasil otopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB.

Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Hizkia Siagian, menyampaikan bahwa dalam proses olah TKP, polisi menemukan ceceran darah yang mengarah ke rumah korban. Penyelidikan semakin mendalam karena keterangan suami korban yang kerap berubah-ubah.

Baca Juga: Gadis Bunuh Ibu Muda di Sampang, Diduga Gegara Kisah Asmara

"Dari hasil otopsi, ditemukan luka-luka akibat benda keras, terutama di sebagian kepala, dan juga ada luka di bagian rahim, menunjukkan dugaan adanya kekerasan sebelum terjadi pembunuhan," ungkap Hizkia.

Motif pembunuhan ini diduga berkaitan dengan masalah asmara. Suami korban kemudian membawa mayat istrinya ke sekitar embung untuk menyembunyikan jejak pembunuhan tersebut.

"Dari pengakuan pelaku, dia kesal karena dituduh selingkuh oleh istrinya. Ini memicu pertengkaran dan penganiayaan yang berujung pada kematian korban," jelas Hizkia.

Sang suami, S (41), saat ini dijerat dengan Pasal 338 junto pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Baca Juga: Pegawai Toyota yang Dikira Tewas Dibegal Ternyata Dibunuh Istrinya Sendiri