Israel Serang Masjid Al Aqsa, Negara-Negara Arab Gelar Rapat Darurat

Negara-negara Liga Arab langsung menggelar rapat darurat untuk membahas serangan dari Israel kepada warga yang sedang ibadah di Masjid Al Aqsa, Palestina.

Israel Serang Masjid Al Aqsa, Negara-Negara Arab Gelar Rapat Darurat
Israel Serang Masjid Al Aqsa, Negara-Negara Arab Gelar Rapat Darurat. Gambar : Reuters

BaperaNews - Polisi Israel kembali melakukan tindakan keji dan semena-mena pada warga Palestina. Polisi Israel menyerang puluhan umat muslim Palestina yang sedang beribadah di Masjid Al Aqsa pada Rabu (5/4) subuh waktu setempat.

Aksi kejahatan Israel serang Masjid Al Aqsa ini membuat sedikitnya 7 warga Palestina luka akibat dipukuli polisi Israel dan ditembaki peluru karet.

“Saya sedang duduk membaca Al Qur’an di kursi, kemudian polisi Israel datang dan melempar granat setrum, salah satunya mengenai dada saya” ujar seorang korban wanita. Insiden tersebut pun memicu protes, Kelompok Palestina penguasa jalur Gaza, Hamas membalas dengan serangan roket ke Israel.

Israel kembali tak terima serangannya dibalas, ia kembali membalas dengan serangan udara buntut dari Israel serang Masjid Al Aqsa. Terjadi aksi saling balas membuat kondisi tak terkendali dan makin panas.

Polisi Israel beralasan ada provokator masuk ke dalam masjid, mereka beralasan menyerang para provokator, padahal di masjid jelas banyak warga yang sedang beribadah.

Pada Rabu (5/4) polisi Israel serang Masjid Al Aqsa dengan menyerang warga dua kali, serangan dilanjutkan di Rabu malam dan mereka menangkap ratusan orang yang dianggap provokator.

Bentrok tersebut terjadi di tengah warga muslim Palestina yang sedang beribadah shalat, sedikitnya 12 orang warga terluka, 3 diantaranya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga : Serang Final Liga Palestina, Menlu Qatar Sindir Pasukan Israel

Negara-Negara Arab Rapat Darurat – Sekjen PBB Syok

Negara-negara Liga Arab langsung menggelar rapat darurat di Rabu pagi (5/4) waktu setempat untuk membahas serangan dari Israel kepada warga yang sedang ibadah di Masjid Al Aqsa namun belum diumumkan hasil dari rapat darurat tersebut.

Sekjen PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) juga syok dan tercengang melihat rekaman video kejadian yang beredar dimana para polisi Israel pukuli Jamaah masjid Al Aqsa yang sedang beribadah.

“Tempat ibadah seharusnya hanya untuk ibadah dengan damai” tutur perwakilan PBB.

Israel masih terus lancarkan aksi tidak terpujinya kepada Palestina, sebelumnya Israel juga menyerang laga final Liga Palestina, polisi Israel masuk ke stadion dan menyerang para penonton.

Penonton, pemain, termasuk official banyak yang terluka, pertandingan terpaksa dihentikan. Sayangnya hingga saat ini belum ada respon atau sanksi dari FIFA, begitu pula dengan PBB, belum memberi sanksi pada Israel. Beda dengan Rusia yang mendapat begitu banyak sanksi ketika menyerang Ukraina.

Baca Juga : Arab Saudi Resmi Gabung Blok Keamanan SOC China-Rusia