Viral! Video Desa Kebanjiran 2,2 Juta Liter Wine, Ini Penyebabnya!

Video viral menunjukkan banjir anggur merah ke jalanan dan rumah-rumah warga di Portugal.

Viral! Video Desa Kebanjiran 2,2 Juta Liter Wine, Ini Penyebabnya!
Viral! Video Desa Kebanjiran 2,2 Juta Liter Wine. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Twitter/@nuno_mar

BaperaNews - Perusahaan penyulingan minuman anggur merah (wine) di Portugal Levira Distillery menyebabkan kejadian tak terduga, mengubah sebuah jalanan di desa menjadi lautan merah.

2,2 juta liter air wine membanjiri jalan dan rumah warga juga mengancam kebersihan sungai terdekat. Semua berawal ketika 2 tangki raksasa di penyulingan tiba-tiba meledak. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Banjir karena air sungai meluap atau kiriman air sudah jadi hal biasa termasuk di Indonesia. Baru-baru ini heboh sebuah desa kebanjiran air yang tidak pada umumnya yaitu wine atau anggur merah. Nampak jalanan di desa teraliri air warna ungu.

Ternyata video viral banjir anggur merah terjadi di Portugal karena sebuah pabrik Wine mengalami kebocoran sehingga 2,2 juta liter wine tumpah ke jalanan.

Desa kebanjiran wine terjadi pada hari Minggu (10/9) tepatnya di Jalan Sao Lourenco do Bairro Portugal. Jalanan penuh dengan air berwarna ungu kemerahan.

Air wine tidak hanya mengaliri jalan namun juga masuk ke rumah-rumah warga. 2 Tangki penyulingan milik Levira meledak, menjadikan 2,2 juta liter anggur merah tumpah ke kota. 

Baca Juga : Tragedi Banjir Bandang Libya, Kota Derna Hancur, Ribuan Orang Hilang

Jumlah air wine yang tumpah di rekaman video viral banjir anggur merah cukup untuk mengisi sebuah kolam renang olimpiade. Akibat desa kebanjiran wine, warga setempat tidak bisa bermobilitas.

Pemerintah setempat mengambil tindakan darurat untuk mengalihkan aliran air wine dan mencegah terjadi pencemaran air wine di Sungai Certima yang terdekat serta memastikan 2.500 warga di kota itu selamat.

Tim pemadam kebakaran bersama sukarelawan akhirnya berhasilkan alirkan anggur merah yang tumpah dan mengalihkannya ke fasilitas pengolahan air limbah. Pada video viral banjir anggur merah di Portugal, pihak penyulingan Levira juga menyatakan tidak ada warga yang menjadi korban akibat insiden ini.

Departemen Pemadam Kebakaran setempat melaporkan ada kerusakan di jalan di bawah ruang bawah tanah perumahan yang berada dekat dengan penyulingan.

Pihak perusahaan Levira Distillery melalui akun resmi Facebooknya berjanji akan bertanggung jawab penuh atas perbaikan kerusakan, pembersihan jalan dan fasilitas terpapar wine, serta menanggung biaya lain yang terjadi akibat desa kebanjiran wine.

Penyebab terjadinya ledakan di penyulingan masih dalam penyelidikan. Pihak perusahaan berharap semua orang di desa itu tetap selamat dan aman.

@baperanews.com Perusahaan penyulingan minuman anggur merah (wine) di Portugal Levira Distillery menyebabkan kejadian tak terduga, mengubah sebuah jalanan di desa menjadi lautan merah #banjir #portugal #video #baperanews ♬ Epic News - DM Production

Baca Juga : China Ancam Penjara Warga yang Pakai Pakaian Ini