Ingin Ganti Bendera Partai, Pria ini Justru Tewas Tersengat Listrik

Seorang pria tewas tersengat listrik saat berupaya mengganti bendera partai di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Ingin Ganti Bendera Partai, Pria ini Justru Tewas Tersengat Listrik
Ingin Ganti Bendera Partai, Pria ini Justru Tewas Tersengat Listrik. Gambar : Dok. Tribun

BaperaNews - Sebuah peristiwa  terjadi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), ketika seorang pria tewas tersengat listrik saat berupaya mengganti bendera partai. Kejadian ini juga menyebabkan dua orang lainnya mengalami luka dan harus dirawat.

Kejadian pria tersengat listrik ini terjadi di Jalan Pendidikan, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, pada Selasa (2/1) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, mengonfirmasi kejadian tersebut, menyatakan bahwa tiga warga yang hendak mengganti bendera partai mengalami sengatan listrik, dan satu diantaranya meninggal dunia.

"Warga yang melakukan penggantian tersebut ada yang bertindak sebagai pembuka ikatan kawat pada pohon, yaitu Ramadhan, sementara Afrizal, Zainul Fahri, dan Hendra Gunawan berada di bawah pohon untuk memegang dan memiringkan tiang," ujarnya.

Baca Juga : Kesal Istrinya Sering Digoda, Pria di Makassar Bunuh Tetangga Hingga Tewas

Kronologi kejadian pria tersengat listrik tersebut bermula saat ketiga korban berusaha mengganti bendera partai yang terikat pada tiang besi yang dipasang di sebuah pohon.

Karena tiang bendera tersebut cukup berat, mereka memiringkannya, dan sayangnya, tiang jatuh dan menyentuh kabel listrik.

Tiga warga yang terkena sengatan listrik segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Karimun untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun, di rumah sakit, Hendra Gunawan, salah satu korban, dinyatakan meninggal dunia.

Pihak berwenang di Karimun telah memberikan perhatian serius terkait insiden pria tersengat listrik ini. Selain menangani korban yang selamat, Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, menegaskan bahwa akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait proyeksi kawat listrik yang berada di dekat pohon tersebut.

Baca Juga : Begini Kronologi Tewasnya 3 Anggota Band di Surabaya Usai Pesta Miras