Hasil Kunjungan Langsung : Erick Thohir Minta Gratiskan Toilet SPBU, Wah Kita Butuh Pak Erick Cobain Pelayanan BUMN Lain !

Erick Thohir minta gratiskan Toilet SPBU setelah kunjungan langsung, Rasanya peran Pak Erick dibutuhkan untuk cek kekurangan pelayanan BUMN lain ya !

Hasil Kunjungan Langsung : Erick Thohir Minta Gratiskan Toilet SPBU, Wah Kita Butuh Pak Erick Cobain Pelayanan BUMN Lain !
Foto Erick Thohir dengna penjaga toilet SPBU. Gambar : Instagram/Erickthohir

BaperaNews - Erick Thohir yang merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta seluruh toilet yang berada di SPBU Pertamina tidak dikenakan biaya alias gratis untuk masyarakat. Erick menyatakan hal tersebut usai ia mengunjungi SPBU yang berada di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam sebuah video yang ia unggah melalui akun Instagramnya pada Senin (22/11/2021), terlihat Erick tengah berbincang dengan penjaga toilet yang berada di SPBU tersebut.

"Kalau yang mau pakai bayar Rp2 ribu kalau kencing dan mandi Rp4 ribu. Kenapa enggak gratis ini? Kan ini fasilitas umum," kata Erick kepada penjaga toilet di SPBU tersebut.

Kemudian penjaga toilet tersebut menjawab bahwa ia tidak tahu lantaran ia hanya ditugaskan oleh pengelola SPBU yang merupakan pihak swasta.

Setelah itu, ia pun langsung meminta kepada direksi Pertamina untuk segera menggratiskan toilet yang berada di seluruh jaringan SPBU Pertamina.

Erick meminta kepada direksi Pertamina agar fasilitas umum seperti toilet ini seharusnya tidak dikenakan biaya (gratis) lantaran sudah dapat dari jualan bensin. Selain itu, terdapat juga toko kelontong di dalamnya. Oleh karena itu, masyarakat semestinya mendapatkan fasilitas tambahan.

Setelah itu, Erick juga menambahkan bahwa peraturan ini juga harus berlaku di seluruh SPBU Pertamina, termasuk juga di SPBU Pertamina yang dikelola oleh pihak swasta.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa ia meminta direksi Pertamina untuk segera memperbaiki hal tersebut, dan ia juga meminta seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang berada di bawah Pertamina toiletnya tidak boleh bayar dan harus gratis.

Kebijakan Erick Thohir bisa dibilang jadi dobrakan besar, pasalnya biaya toilet pada SPBU Pertamina sebetulnya sudah jadi rahasia umum selama ini tapi ga pernah ada yang berani buat peraturan. Bisa jadi Pak Crazy Rich Erick Thohir baru pertama kali gunain toilet SPBU ya.

kalo begitu semestinya Pak Erick harus sering-sering melipir ke perusahaan-perusahaan BUMN, mungkin bisa coba antri layanan perbankan BUMN yang sudah jadi rahasia umum banyak tetek bengeknya sehingga prosesnya lama, Beda jauh deh sama Bank Swasta warna biru itu. 

Mungkin juga Pak Erick harus ngerasain pelayanan Internet Ind*home yang sudah jadi rahasia umum sering down, atau Pak Erick harus ngerasain baru isi pulsa t*lkomsel tapi kesedot karena belum pasang paket. 

Hmm, kira-kira BUMN mana lagi lagi yang harus diseruduk langsung sama Pak Erick, Kita tunggu dan dukung dobrakan besar selanjutnya ya !