Viral! Video Pelajar SMP di Baubau Sultra Ciuman di Dalam Kelas

Viral video di media sosial dua orang pelajar SMP di Baubau, Sulawesi Tenggara melakukan hal yang tidak senonoh yakni berciuman di dalam kelas.

Viral! Video Pelajar SMP di Baubau Sultra Ciuman di Dalam Kelas
Video Pelajar SMP Ciuman di Dalam Kelas. Gambar: Unsplash.com/Dok. Alejandra Quiroz

BaperaNews - Viral video pelajar SMP ciuman di dalam kelas. Video ini mengundang reaksi warganet lantaran pelajar yang berciuman masih duduk di bangku SMP.

Dijelaskan di video pelajar tersebut ialah siswa SMPN Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, video pelajar SMP ciuman di dalam kelas tersebut beredar sejak Senin (20/2).

Dalam video pelajar SMP ciuman di dalam kelas tersebut, nampak suasana kelas sedang ramai oleh siswa lainnya, namun tanpa canggung dan malu, pasangan tersebut berciuman di dalam kelas. Pihak sekolah pun memberi penjelasan tentang video pelajar SMP ciuman di dalam kelas tersebut.

“Kejadian ini terjadi di hari Selasa (7/2) lalu, sekolah sudah mengambil langkah, memanggil kedua orang tua mereka secara langsung” tutur Kepala Sekolah SMPN Baubau Hasiu pada Senin (20/2).

Kepala Sekolah SMPN Baubau Hasiu mengungkap kedua pelajar yang berciuman di dalam kelas tersebut dikembalikan kepada orang tuanya selama 3 hari agar mendapat pendidikan dan pengawasan langsung dari keluarganya mengingat perbuatan yang mereka lakukan tidak sepantasnya dilakukan orang di bawah umur terlebih dilakukan di lingkungan kelas sekolah dengan banyak siswa lain di dalamnya.

Baca Juga : Terlalu Brutal! Wanita Ini Tak Sadar Lidahnya Hampir Putus Saat Berciuman

Usai 3 hari, kedua pelajar tersebut sudah kembali hadir di sekolah dan bisa mengikuti pembelajaran, namun mereka berdua dipisahkan. “Sebelumnya keduanya berada di satu kelas, jadi dipisahkan, belajarnya nitip di kelas lain” lanjut Kepala Sekolah SMPN Baubau Hasiu.

Video pelajar SMP ciuman di dalam kelas ini berdurasi 8 detik, direkam oleh salah satu siswa SMP di kelas tersebut yang sedang berada di dalam kelas yang sama. Nampak sepasang siswa SMP itu duduk berdekatan dan tak lama kemudian berciuman, padahal di belakang mereka ada pelajar lain yang sedang membaca buku.

Belum diketahui aksi ciuman yang dilakukan ini baru pertama kali atau pernah dilakukan sebelumnya. Pihak sekolah memberi tindakan tegas. Jika kedepannya mengulang kesalahan yang sama, keduanya akan dikeluarkan dari sekolah.

“Sanksi lebih tegas akan diberikan jika sampai terulang, kami sampaikan pada orang tua jika terulang akan dikeluarkan tanpa kenal waktu, sebab ini berhubungan dengan nama baik sekolah dan dunia pendidikan di Baubau” pungkas Kepala Sekolah SMPN Baubau Hasiu.

Identitas kedua pelajar di video tersebut dirahasiakan, kasus ini diharapkan bisa jadi pembelajaran untuk orang tua maupun sekolah untuk memberi edukasi tata krama dan agama lebih baik lagi kepada seluruh siswa agar terhindar dari perbuatan tidak pantas.

Baca Juga : Viral Video Siswa SMP di Bandung Dianiaya Sampai Pingsan