Hampir Mati Digigit Buaya, Seorang Petani Selamat Karena Gigit Balik

Seorang Petani berhasil lolos dari terkaman buaya usai menggigit balik, Kejadian mengerikan sekaligus lucu ini perlu kamu baca lebih lanjut.

Hampir Mati Digigit Buaya, Seorang Petani Selamat Karena Gigit Balik
Hampir Mati Digigit Buaya, Seorang Petani Selamat Karena Gigit Balik. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Seorang petani asal Australia, Colin Deveraux, mengalami pengalaman dramatis ketika harus menghadapi serangan buaya di Sungai Finniss, Northern Territory, Australia.

Dalam perjuangan untuk bertahan hidup, Deveraux melakukan tindakan luar biasa dengan menggigit balik buaya yang mencoba menyerangnya. 

Kejadian bermula saat Deveraux berhenti di danau dalam perjalanan untuk membangun pagar di sekitar Sungai Finniss.

Sementara berhenti, dia melihat ikan berenang di tengah surutnya air. Namun, tiba-tiba, munculah buaya air asin sepanjang 3,2 meter yang menyerangnya. Buaya itu mengikat kaki kanannya, mengguncang-guncangkannya, dan menariknya ke dalam air.

Dalam upaya meloloskan diri, Deveraux mencoba berbagai cara, termasuk menendang tulang rusuk buaya dengan kakinya yang lain. Namun, saat semua usahanya tampaknya tidak mempan, keputusan nekat diambilnya: menggigit kelopak mata buaya tersebut.

Baca Juga : 70 Ekor Buaya Lepas dari Peternakan Akibat Banjir di Cina

"Aku berada dalam posisi canggung, tapi tanpa sengaja gigiku berada di kelopak matanya. Cukup tebal, tapi aku menyentakkan kelopak matanya dan dia melepasku," ungkapnya.

Berhasil melepaskan diri, Deveraux langsung melompat dan berlari ke mobilnya. Meskipun buaya sempat mengejarnya, namun berhenti setelah beberapa saat.

Deveraux kemudian menggunakan handuk dan tali untuk menghentikan pendarahan di kakinya sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Royal Darwin oleh saudaranya yang merantau sejauh 130 km.

Setelah menjalani perawatan selama sebulan, Deveraux pulih dan berjanji untuk belajar dari pengalaman mengerikan itu. Kejadian ini menjadi pelajaran berharga baginya, juga menjadi cerita menarik.

Menurut pemerintah setempat, buaya di Northern Territory dilindungi oleh undang-undang karena dianggap sebagai industri penting dan juga daya tarik wisata.

Buaya air asin sendiri dikenal sebagai reptil hidup terbesar, dengan buaya jantan dapat tumbuh hingga 6 meter dan berat mencapai 1.000-1.500 kg. Mereka adalah predator puncak yang memangsa hampir semua hewan yang memasuki wilayahnya.

Kejadian ini cukup mengejutkan, beruntung pria dimangsa buaya tersebut bisa selamat. Daerah mata buaya memang menjadi bagian vital yang membuat mereka sensitif bila disentuh, ini merupakan salah satu cara untuk melepaskan diri daari serangan buaya.

Baca Juga : Taman Ragunan Dapat Olah Kotoran Hewan Jadi Pupuk Organik Hingga Tenaga Listrik